Balkondes Wanurejo Yogyakarta Yang Cocok Untuk Gathering dan Pesta

Balkondes Wanurejo Yogyakarta yang cocok untuk gathering dan pesta – Yogyakarta memang tidak pernah mati dan selalu di hati, paling tidak untuk saya. Saya suka dan selalu ingin kembali ke Yogyakarta, kota yang sederhana, nyaman dan tenteram untuk saya. Kota yang penduduknya ramah dan bersahaja. Walaupun sekarang ini Yogyakarta menjadi kota yang sibuk, padat dan kian macet; saya masih jatuh cinta padanya.

Banyak sekali tempat tujuan wisata di Yogyakarta bahkan beberapa di antaranya sangat terkenal di dunia seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Gunung Merapi dan masih banyak lagi. Karena itu tidaklah mengherankan jika tingkat kunjungan wisatawan ke Yogyakarta selalu tinggi.

Alasan inilah yang membuat wisata Yogyakata selalu berbenah. Salah satunya di desa Wanurejo yang terletak tidak jauh dari Candi Borobudur. Dengan bantuan dari CSR Bank BNI, desa di tenggara Candi Borobudur ini berbenah. Balkondes ini sendiri merupakan singkatan dari Bale Ekonomi Desa dimana tempat ini dapat menjadi sumber pendapatan desa serta meningkatkan ekonomi kreatif penduduk sekitar.

Dengan jaraknya yang hanya 2 (dua) kilometer dari Candi Borobudur, Balkondes Wanurejo ini dapat kita tempuh dengan berkendaraan bermotor, naik andhong maupun bersepeda. Jika belum terlalu siang, mungkin berjalan kaki juga asyik ya.

Diatas tanah desa yang cukup luas ini, mulai April 2017 Balkondes Wanurejo resmi beroperasi dan menjadi salah satu tujuan wisata baru di sekitar kawasan Candi Borobudur yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Dari salah satu gardu pandang di Balkondes Wanurejo ini kita dapat melihat Candi Borobudur dari kejauhan. Tentu saja saat langit cerah ya. Desa Wanurejo ini berada di bawah kaki pegunungan Menoreh dan dilalui oleh Sungai Progo dan Sileng ini sangat subur. Udara sejuk juga membuat pengunjung betah di Balkondes ini untuk menikmati suasana pedesaan yang menentramkan hati. Balkondes ini cocok untuk kegiatan kelompok, gathering kantor maupun pesta dengan suasana adat Jawa.

Pemberdayaan masyarakat sekitar juga berjalan dengan baik. Di setiap hari Sabtu tertentu, diadakan pagelaran atraktif di malam hari sedangkan di pagi harinya diadakan kegiatan untuk anak-anak seperti mendongeng dan masih banyak lagi. Anak-anak di desa ini juga aktif berlatih gamelan dan tari. Sedangkan para ibu aktif membatik. Tradisi budaya yang harus selalu dilestarikan oleh bangsa kita sendiri.

Beberapa waktu lalu, saya dan rekan-rekan berkesempatan membawa tim dari sebuah perusahaan untuk melakukan kegiatan team building disini. Para peserta sangat senang menikmati suasana desa Wanurejo sambil mendengarkan gamelan yang dimainkan anak-anak. Disisi pendopo lain, para ibu membatik dan para peserta juga dapat ikut belajar membatik bersama. Peserta lain mengamati anak-anak yang berlatih tari sambil menikmati teh panas dan jajanan desa.

Ingin punya acara seperti ini di Balkondes Wanurejo? Saya dan teman-teman akan membantu mewujudkan acara Anda. Liburan bersama teman-teman ataupun kegiatan organisasi dapat kami bantu aturkan dengan baik.

Segera hubungi kami :

Liliana

WA/SMS/Tel : +62-857 5555 2527

Email : lilyudha@yahoo.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!