Menara Kembar Masjid Agung kacamata keindahan Kota Bandung

Menara Kembar Masjid Agung kacamata keindahan Kota Bandung  – Jika sudah sampai ke Alun-alun Kota Bandung, tidaklah lengkap jika kita tidak naik ke Menara Kembar Masjid Raya untuk menikmati keindahan Kota Bandung dari atas. Menara pada Masjid Provinsi Jawa Barat ini terdiri dari Menara Utara dan Menara Selatan.


Seperti layaknya masuk ke rumah ibadah yang lain, kenakan baju yang sopan. Tinggalkan sepatu Anda ditepi lapangan rumput. Jika merasa tidak aman, belilah kantong plastik dari penjual di sekitar lapangan rumput lalu masukkan ke dalam tas Anda.

Berjalanlah ke samping kiri dan kanan dari bangunan utama Masjid Agung Kota Bandung ini.

Disana Anda akan menemukan loket untuk membeli tiket naik. Kita akan naik ke lantai 19 dari bangunan menara ini. Tapi jangan khawatir, kita tidak perlu takut capek karena elevator akan membawa Anda ke atas.

Karena kapasitas daya tampung elevator, maka pengunjung yang bisa naik akan dibatas jumlahnya di tiap kelompok. Sabarlah mengantri, tidak terlalu lalu lama. Hanya menunggu kelompok lain yang sudah berada di atas turun. Tiap kelompok dibatasi hanya 15 menit saja di atas. Menara ini dibuka untuk pengunjung pada pukul 10:00 – 17:00 dengan harga tiket masuk Rp. 3,000 per kepala (tahun 2016).

Dari ketinggian 81 meter Menara Kembar Masjid Raya kacamata keindahan Kota Bandung , kita dapat menikmati keindahan Kota Bandung.  Dari dinding kacanya, jika kita beruntung, kita dapat melihat indahanya Gunung Tangkuban Perahu dari jauh. Sayang kali ini tertutup awan.

Dari atas menara ini, kita dapat juga melihat indanya Alun-alun Kota Bandung. Lapangan rumput hijau yang tadi kita lewati akan nampak begitu indah dari atas.

Selain itu kota dapat memandang kota Bandung dalam 360 derajat. Kota Bandung yang kini semakin padat namun semakin rapi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!