Serunya Nonton Pertunjukan Kabaret Raminten di Jogja

Serunya nonton Pertunjukan Kabaret Raminten di Jogja – Berkali-kali berlibur ataupun melakukan perjalanan dinas ke Kota Jogjakarta membuat saya berkempatan mengunjungi beberapa tempat wisata yang menarik di Kota Gudeg ini. Jogja selalu di hati itu memang benar karena kota ini selalu dirindukan oleh banyak orang termasuk saya. Saya sendiri sangat menikmati suasana Kota Jogjakarta, seperti lagu KLa Project saja. Tidak pernah bosan saya datang dan datang lagi ke Kota Jogjakarta ini.

Kali ini saya berlibur ke Jogja dan sudah membuat janji dengan seorang teman untuk dapat berkeliling Kota Jogjakarta dengan sepeda motor agar lebih leluasa. Apalagi dengan lalu lintas dalam kotanya yang milai padat, naik sepeda motor akan membuat perjalanan kami lebih efisien. Kami juga sudah membuat rencana untuk mengunjungi beberapa tempat di seputaran Keraton Jogjakarta dan beberapa tempat di kawasan Malioboro. Berdua dengan Mbak Tika, saya akan menjelajah Kota Gudeg ini. Tidak lama, hanya 2 hari saja karena keterbatasan waktu kami. But nothing to loose, perjalanan ini pasti ada cerita dan kesenangannya seperti perjalanan-perjalanan lainnya. Yang paling penting kali ini adalah mendapatkan tiket masuk pertunjukan Kabaret Raminten di Hamzah Batik.

Sebenarnya sudah lama saya mendengar cerita tentang pertunjukan Kabaret Raminten di Hamzah Batik yang lebih dikenal dengan nama Mirota Batik ini. Menurut kabar, dulu pertunjukan ini tidak terbuka untuk umum, hanya untuk kalangan terbatas. Tetapi beberapa tahun belakangan, pertunjukan kabaret di Hamzah Batik ini terbuka untuk umum tetapi dengan kapasitas kursi yang terbatas. Jadi sebelum menonton, kita harus memesan tiket dulu atau datang lebih awal untuk mendapatkan tiket masuk.

Sebelum lebih jauh merasakan serunya nonton pertunjukan kabaret Raminten di Jogja ini, mungkin ada baiknya kita mengerti dulu apa sih Kabaret itu? Kabaret atau Cabaret adalah sejenis pertunjukan yang menggabungkan musik, komedi, tari dan drama. Yang menjadikan pertunjukan ini istimewa adalah pemain pertunjukan ini rata-rata adalah lelaki yang berdandan wanita atau juga  para waria. Jika dulu kita mendengar tentang pertunjukkan kabaret di Pattaya Thailand, sekarang kita dapat menikmatinya di Indonesia, tepatnya di Kota Jogjakarta.

Serunya Nonton Pertunjukan Kabaret Raminten di Jogja Serunya Nonton Pertunjukan Kabaret Raminten di JogjaKarena tiket kelas VIP telah habis terjual untuk rombongan, kami berdua tidak bisa melakukan reservasi. Untuk merasakan serunya nonton pertunjukan kabaret Raminten di Jogja di kelas festival, kami harus datang lebih awal di hari pertunjukan. Karena pertunjukan dimulai pada pukul 1900 di setiap hari Jumat dan Sabtu, maka di hari Sabtu sore itu kami datang pukul 1830 untuk mendapatkan tiket. Beruntungnya kami masih kebagian tiket untuk hari itu walaupun harus sedikit kesulitan mendapatkan tempat duduk.

Serunya Nonton Pertunjukan Kabaret Raminten di Jogja Serunya Nonton Pertunjukan Kabaret Raminten di Jogja

Jam 1900 lebih, tanda-tanda pertunjukan akan dimulai. Beruntung kami mendapatkan 2 kursi di depan yang walaupun kurang strategis tetapi kami dapat melihat panggung yang berada di atas kami. Oh ya, panggung pertunjukan Kabaret Raminten ini berada di lantai mezzanine Cafe di Hamzah Batik lantai 3 ini. Jika Anda mendapatkan tiket VIP, Anda akan duduk tepat lurus selantai dengan panggung pertunjukan. Kursi dan tempat duduk lesehan sudah terisi penuh, lampu panggung mulai menyala dan pertunjukan dimulai.

Para penari yang menarikan tarian tradisional membuka pertunjukan kabaret ini. Sepertinya sih 4 orang penari ini wanita tulen. Segera setelah mereka selesai menari, hadirlah para pemain kabaret yang memang semua aslinya lelaki ini.

Serunya Nonton Pertunjukan Kabaret Raminten di Jogja Serunya Nonton Pertunjukan Kabaret Raminten di Jogja

Mereka melakukan lip sync yaitu menirukan para penyanyi terkenal Indonesia dan dunia untuk membawakan beberapa lagu. Alamak, akting panggungnya sih bisa diacungi jempol dan yang paling seru adalah gerak tubuhnya yang lemah gemulai mengalahkan para wanita. Dandanan mereka keren! Bahkan lebih cantik dari para perempuan asli. Dalam waktu kurang lebih 1,5 (satu setengah) jam, para penonton dihibur dengan akting yang begitu lucu. Sakit perut kami pelihat aksi panggung mereka.

Tidaklah rugi membayar Rp. 50.000 (lima puluh ribu) rupiah di kelas festival untuk menikmati serunya nonton pertunjukan Kabaret Raminten di Jogja ini. Oh ya, dengan harga ini, penonton masih mendapatkan sebungkus kecil kentang goreng. Minumannya sih harus beli sendiri. Untuk kelas VIP, harga tiketnya kalau tidak salah adalah Rp. 110.000 tetapi sudah sekalian mendapatkan makan malam. Tidak terlalu mahal untuk sebuah hiburan yang menarik ini (harga 2018).

Kalau ingin membuktikan sendiri serunya nonton pertunjukan kabaret Raminten di Jogja ini, jangan lupa langsung datang di Hamzah Batik Malioboro Lantai 3 ya. Oh ya, baiknya tidak membawa anak-anak kecil untuk menonton pertunjukan ini. Kurang cocok saja dengan usia mereka karena ada sesi dengan becandaan atau kostum yang cukup seronok.

Serunya Nonton Pertunjukan Kabaret Raminten di JogjaKABARET RAMINTEN

Setiap hari Jumat dan Sabtu Jam 1900 – 2030

Hamzah Batik Malioboro – Lantai 3

Jalan A. Yani (Margo Mulyo) 9, Ngupasan, Jogjakarta

Ujung kawasan Malioboro

Reservasi : +62-878 3961 8827 (Agus) / +62-878 3980 0040 (Indra) / +62-819 0260 5808 (Admin)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!