Sensasi Naik Kereta Gantung Ke Ngong Ping di Hongkong

Sensasi Naik Kereta Gantung Ke Ngong Ping di Hongkong – Setelah berselancar di dunia maya beberapa kali, saya menemukan salah satu tempat menarik yang harus didatangi jika berlibur ke Hongkong. Tempat ini namanya Ngong Pin, sebuah desa menarik yang berada di Pulau Lantau (Lantau Island). Saya penasaran dengan tempat ini dan ingin membuktikannya sendiri bagaimana Sensasi Naik Kereta Gantung Ke Ngong Ping di Hongkong ini.



Dari Tsim ShaTsui, saya meninggalkan penginapan pagi hari. Sebelum jam 8  pagi saya segera menuju stasiun untuk naik MTR menuju stasiun terakhir yaitu Tung Cung (jalur oranye). Jaraknya memang lumayan jauh dari daerah Kowloon, dimana saya tinggal selama di Hongkong.

Peta Stasiun MTR Tung Cung MTR Tung Cung Hong Kong

Akhirnya saya tiba di Stasiun MTR Tung Cung (Tung Cung Cable Car Terminal). Dari situ saya harus segera mencari terminal untuk kereta kabel menuju Ngong Ping. Inilah pengalaman yang tak akan terlupakan karena saya akan menaiki kereta gantung yang alasnya dari kaca tebal. Jadi dari ketinggian, kita dapat melihat melalui lantai kereta gantung, keindahan yang ada di bawah sana. Sedikit merinding dan takut tetapi karena tiket yang saya beli sebelumnya di Golden Crown Hostel sudah ada ditangan, maka saya beranikan diri untuk naik.

Oh ya, harga tiket Ngong Ping 360 (Giant Budha) di Golden Crown Hostel ini lebih murah jika dibanding dengan harga di loket loh. Pastikan kita membawa paspor jika datang ke tempat ini karena akan dilakukan pemeriksaan identitas kita saat kita menukarkan tiket kita di loket. Sekarang waktunya saya antri untuk naik ke atas kereta gantung.

MRT Tung Chung Menuju terminal cable car Ngong Ping

Desa Ngong Ping di Pulau Lantau ini memiliki luas 1,5 hektar. Untuk mencapai desa ini dari stasiun Kereta Gantung Tung Cung , kita perlu naik kereta kabel sejauh 5,7 km. Gondola 2 arah ini dibangun dengan konstruksi yang sangat kuat, jadi tidak perlu khawatir kalau kereta gangung ini jatuh. Keamanan telah dipastikan dengan baik.

 

antrian di loket kereta gantung ngong ping terminal kereta gantung ngong ping

Walaupun bukan hari libur, tetap saja antrian cukup panjang untuk bisa naik ke atas kereta gantung. Komposisinya adalah dari 4 kereta gantung biasa ada 1 kereta gantung dengan  lantai kaca. Harga tiketnya juga berbeda. Tentukan saja dahulu jenis kereta gantung mana yang akan dipilih, yang standar atau yang berlantai kaca.

 

pemandangan di kereta gantung ngong ping Lantai kaca kereta gantung ngong ping

Jika kereta gantung standard, harga tiket pulang perginya adalah HKD 150 (harga di Golden Crown) makan harga kereta gantung dengan alas kaca adalah HKD 210. Ini adalah harga untuk dewasa yang telah mendapatkan potongan jika membeli diGolden Crown Guest House Hongkong. 

Harga tiket di loket lebih mahal dari harga ini. Jadi jika Anda tinggal didaerah Kowloon, saya sarankan untuk memesan secara online di Golden Crown dan mengambil tiket Ngong Ping 360 saat tiba di Hongkong. Golden Crown Guest House ini mudah ditemukan karena lokasinya sangat dekat dengan stasiun MTR Tsim Sha Tsui.

Sensasi Naik Kereta Gantung Ke Ngong Ping di Hongkong ini harus Anda alami. Kunjungilah Ngong Ping 360 di Pulau Lantau dan rasakan asiknya naik kereta gantung menuju Desa Ngong Ping.

Apa saja yang dapat kita lihat di Desa Ngong Ping? Temukan di cerita saya berikutnya ya…

 

2 Comments

  1. Hanik December 27, 2017
    • lilyudha1 January 4, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!