Sate dan Gule Kambing Tenang yang Lezat di Kota Pare

Sate dan Gule Kambing Tenang yang Lezat di Kota Pare – Kota Pare adalah satu kota kecil di Kabupaten Kediri yang jaraknya tidak jauh dari Kota Kediri. Jika Anda berkendara dari Kota Malang atau Batu menuju Kota Kediri, Anda pasti akan melewati Kota Pare ini. Daerah Pare di Jawa Timur ini terkenal dengan hasil buminya yaitu belinjo yang biasa dibuat sebagai keripik atau emping belinjo. Belakangan juga dijadikan bahan kue yang enak.

Sate dan Gule Kambing Tenang yang Lezat di Kota Pare Sate dan Gule Kambing Tenang yang Lezat di Kota Pare

Bagi pecinta olahan daging kambing yang melintas melewati Kota Pare di Jawa Timur ini, Anda harus mampir dan menikmati sate dan gule kambing yang enak dan direkomendasikan di salah satu depot yang cukup terkenal dikota kecil ini. Nama depot sate dan gule kambing ini adalah Depot Tenang yang dimotori oleh Pak Slamet.

Terletak di pusat kota Pare, tepat di jalan utamanya; membuat Depot Sate dan Gule Tenang ini mudah ditemukan. Apalagi ini adalah satu-satunya penjual sate dan gule kambing di sepanjang Jalan Letjen Sutoyo Kota Pare, Kediri. Jika Anda kesulitan menemukan tempat ini, carilah pos polisi di lampu merah perempatan jalan raya Kota Pare arah ke Kandangan, depot sate dan gule kambing Tenang yang lezat di Kota Pare ini terletak kurang lebih 200 meter dari perempatan ini.

Entah sejak kapan depot sate dan gule kambing Tenang yang lezat di Kota Pare ini menjadi salah satu saya tarik kuliner di kota kecil ini. Tetapi memang rasa sate dan gule di depot inilah yang menjadi kekuatan dan daya tarik utama depot ini. Sate dan gule kambing olahan resep Pak Slamet ini memang enak, bumbunya pas dan khas dan yang paling penting adalah tidak bau prengus kambing. Selain itu, daging kambing yang digunakan untuk satenya ini empuk loh. Maknyus kalau kata almarhum Pak Bondan.

Sate dan Gule Kambing Tenang yang Lezat di Kota Pare Sate dan Gule Kambing Tenang yang Lezat di Kota Pare

Bumbu sate di Depot Tenang milik Pak Slamet ini menggunakan bumbu kacang yang telah dihaluskan dan ditambah dengan kecap manis. Lalu dicampur dengan sedikit air jeruk nipis, sambal dan rajangan bawang merah jika Anda suka. Perpaduan yang menggoda lidah.

Untuk gule kambingnya menggunakan bumbu ala gule kambing Jawa dengan kuah yang sedikit keruh. Pokoknya enak banget deh menurut saya. Apalagi satu porsi gule di depot ini isinya cukup banyak, bisa untuk 2-3 orang. Gule ini berisi daging dan jeroan kambing, namun jika Anda tidak makan jeroan, Anda dapat meminta daging dan tetelan saja. Sedangkan untuk satenya, 1 (satu) porsi sate kambing berisi 10 (sepuluh) tusuk dan jika jumlah ini terlalu banyak, Anda dapat memesan setengah porsi saja.

Sate dan Gule Kambing Tenang yang Lezat di Kota Pare Sate dan Gule Kambing Tenang yang Lezat di Kota Pare

Kata orang, di setiap akhir pekan atau hari libur nasional di depot sate dan gule kambing Tenang yang lezat di Kota Pare ini dihadirkan pertunjukan musik keroncong. Sesekali Pak Slamet, sang pemilik akan ikut bernyanyi di depot yang buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 21:00 ini.

Sekarang Depot Sate dan Gule kambing Tenang yang lezat di Kota Pare ini telah  membuka cabang di Kota Malang tepatnya di kawasan Sulfat. Jadi jika Anda ingin merasakan sendiri kelezatan sate dan gule resep Pak Slamet ini, Anda tidak lagi perlu jauh-jauh datang ke Kota Pare, Kediri. Langsung saja datang ke Ruko Sulfat Malang ya. Sebenarnya ada satu lagi cabang Depot Sate dan Gule Kambing Tenang di daerah Plemahan, Papar, Kediri. Sayangnya alamat lengkapnya saya kurang tahu walaupun sudah melewatinya beberapa kali. Pastinya di dekat Pasar Boko, arah Kedungmalang, Pare.

 

Sate dan Gule Kambing Tenang yang Lezat di Kota Pare

DEPOT SATE DAN GULE KAMBING TENANG (PAK SLAMET)

Jalan Letjen Sutoyo 73 Pare – Kediri

Tel : +62-858 5355 0600

CABANG:

Ruko Sulfat Kav. 2 – Depan Puskesmas Kendal Kerep

Jalan Raya Sulfat, Kota Malang

Tel : +62-812 4943 8645

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!