Perpaduan Roti Gandum dan Kopi Susu ala Kedai Cengli Malang

Perpaduan Roti Gandum dan Kopi Susu ala Kedai Cengli Malang – Kadang saya kagum dengan tumbuhnya kulinari di Kota Malang. Belum lama ada satu tempat makan baru beroperasi, sebentar lagi muncul yang baru. Masih belum mencoba makanan atau minuman di tempat yang baru saya dengar, tempat baru yang menarik muncul.

Hampir di setiap ruas jalan bahkan di area perumahan di Kota Malang, kita dapat menemukan cafe ataupun tempat makan kekinian. Karena banyak pelajar dan mahasiswa, maka tempat nongkrong selalu menjadi incaran mereka. Bukan hanya anak muda, keluarga-keluarga juga datang untuk bersantap bersama.

Nah, kali ini saya datang ke salah satu tempat terbaru di Malang yang hadir pada tahun 2021. Sebuah Kedai Roti dan Kopi bernuansa China. Didominasi warna merah di interiornya, Kedai Roti dan Kopi Cengli hadir di Kota Malang.

Lokasi Kedai Roti dan Kopi Cengli berada di Jalan Kaliurang Malang. Bersebelahan dengan Hotel De Boutique dan juga Rumah Makan Kaliurang yang terkenal itu. Jadi, mudah sekali menemukan Kedai Roti dan Kopi Cengli ini.

Petang itu hampir semua kursi di Kedai Roti dan Kopi Cengli terisi. Pengunjungnya ramai, termasuk mereka yang membeli untuk dibawa pulang. Di meja kasir, saya memesan roti gandum isi kacang serta minuman. Kasirnya menjelaskan menu yang saya tanyakan dengan ramah.

Ada banyak menu yang ditawarkan oleh Kedai Roti dan Kopi Cengli Malang ini. Berbahan baku roti gandum buatan dapur mereka sendiri, kedai ini menawarkan roti dengan isian manis dan asin. Pilihan roti isian manis adalah nougat alias kacang, milo, keju, meises, oreo dan kombinasi diantaranya. Sedangkan pilihan roti asin adalah ayam (seperti isi bakpao), telur ayam atau telur bebek.

Pengunjung juga bisa membeli roti tawar gandum saja jika ingin dinikmati tawar. Tetapi karena tanpa bahan pengawet, roti tawar di Kedai Roti dan Kopi Cengli ini hanya bertahan dalam 24 jam. Menurut saya, rotinya terasa lebih basah dibanding roti gandum lain.

Untuk minuman yang ditawarkan, tentu saja olahan kopi. Ada Kopi Cengli, ini adalah jenis latte, kopi susu. Rasa kopinya kuat, tidak terlalu manis. Pokoknya ngopi banget. Selain itu ada juga Kopi Cengli Milo dan Coklat. Tentunya ada tambahan kedua bahan tersebut. Bagi penikmat kopi hitam, tentu saja Anda dapat menikmati kopi tubruk original ataupun dengan jahe.

Selain kopi, Kedai Roti dan Kopi Cengli juga menyediakan aneka teh, wedang uwuh, jahe dan juga orson. Nah, mungkin anak milenial tidak tahu orson. Orson adalah minuman kemasan jadul dengan rasa manis seperti sirup tetapi lebih encer. Bisa dibilang mirip dengan limun.

Untuk dapat menikmati perpaduan roti gandum dan kopi susu ala Kedai Cengli Malang, Anda tidak perlu menguras isi kantong. Harga roti manis penuh adalah Rp. 27.000 – bisa beli setengah dengan harga Rp. 20.000. Ya tentu saja lebih murah porsi penuh. Sedangkan roti manis dibandrol mulai Rp. 27.000 – Rp. 32.000. Sedangkan harga mimuman berkisar antara Rp. 8.000 hingga Rp. 14.000 (harga Maret 2021).

Karena saya tidak bisa menghabiskan roti kacang yang saya beli, sisanya saya bawa pulang. Kemasannya unik, dibuat dari kertas coklat tipis. Mengingatkan saya pada kemasan roti jaman dulu.

Untuk kemasan kopi cengli 1 liter, Kedai Roti dan Kopi Cengli menggunakan botol kaca. Sangat mendukung program daur ulang tentunya. Harga kopi 1 liter ini adalah Rp. 100.000.

Penasaran dengan makanan dan minuman di Kedai Roti dan Kopi Cengli di Jalan Kaliurang Malang ini? Langsung saja datang untuk sarapan juga bisa.

KEDAI ROTI DAN KOPI CENGLI MALANG

Jalan Kaliurang 51 Malang

Buka tiap hari jam 07:00 – 22:00

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!