Kenyang Makan Burger Dari Inlander Kota Malang

Kenyang Makan Burger Dari Inlander Kota Malang – Kuliner enak di Kota Malang kian semarak. Belakangan, tempat makan burger enak juga bertambah. Mulai dari yang dijual di gerobak hingga burger ala kafe. Dari burger murah hingga mahal, semua dapat dipilih.

Masing-masing kedai burger ini menawarkan keistimewaannya sendiri. Ada yang rotinya buatan dapur mereka sendiri. Lain kedai menawarkan olahan daging dengan resep rahasia. Kedai lain menawarkan isian yang khas. Nah, sekarang tinggal tergantung selera penikmatnya.

Beberapa minggu lalu, saya mampir ke Burger Inlander. Lokasinya di dekat Kampus ABM (Malang Kucecwara) Kota Malang. Seorang teman merekomendasikan kedai burger yang terbilang baru di Kota Malang ini. Enak, katanya. Apalagi roti untuk burgenya dibuat sendiri, bukan dari pabrikan.

Lepas Isha, saya datang ke kedai Burger Inlander ini. Saat itu kedai sedang sepi apalagi memang sedang tidak melayani makan di tempat selama pandemi Covid19. Hanya pesanan untuk dibawa pulang serta pesan antar yang dilayani di masa pembatasan karena pandemi. Selain itu, para mahasiswa di kota Malang sedang menjalani kuliah online. Jadi banyak tempat makan menjadi sepi pengunjung juga.

Kios Burger Inlander juga tidak terlalu besar tetapi unik. Ada beberapa meja kecil dengan kursi kayu yang dilapisi bulu sintetis. Di dindingnya dipasang memorabilia anak motor dengan jaket jeans dalam pigura. Kecil tetapi menyenangkan.

Dapur tempat memasak pesanan juga dapat dilihat oleh pengunjung. Jadi, proses memasak di Burger Inlander ini dapat langsung dilihat di depan mata. Walaupun kecil, dapur Burger Inlander ini bersih dan dilengkapi dengan peralatan memasak yang modern. Jadi proses memasak pesanan pelangganpun cepat.

Karena tidak bisa dinikmati di tempat, jadinya saya memesan burger untuk dinikmati nanti di rumah. Padahal saya ingin makan burger yang masih hangat, baru dari dapur Burger Inlander. Tapi jika burgenya memang enak, dalam keadaan dinginpun pasti tetap akan enak bukan?

Menu yang ditawarkan oleh Burger Inlander ini tidak terlalu banyak. Ada 5 (lima) macam burger saja serta kentang goreng sebagai sajian pendamping. Sedangkan minumannya pun hanya ada soda dan teh dalam kemasan. Sepertinya kedai ini memang didesain untuk penyajian yang praktis dan cepat.

Pilihan burger di Burger Inlander ini adalah burger klasik dengan keju, burger ayam, burger dengan daging ala olahan Jepang dan burger raksasa dengan bacon sapi dan telur mata sapi. Semuanya menggunakan bahan dengan label halal. Jadi tidak perlu khawatir jika makan burger di Burger Inlander.

Harga burger di Inlander berkisar antara Rp. 25.000 hingga Rp. 68.000 (harga Mei 2020). Jika ingin ditambah dengan telur mata sapi, daging, sayur atau keju tentunya akan berbeda harganya. Sedangkan olahan kentang sebagai pendamping dibanderol dengan harga Rp. 13.500.
Malam itu, saya memesan Bosozuko dan Hells Chopper. Keduanya adalah menu andalan Burger Inlander. Bosozuko adalah burger dengan irisan daging sapi tipis yang dimasak dengan saus ala Jepang dan dilengkapi dengan jamur goreng yang renyah . Sedangkan Hells Chopper adalah burger dengan ukuran daging besar ditambah dengan bacon sapi juga telur mata sapi. Kebayang kenyangnya setelah makan burger Hells Chopper ini.

Ternyata memang rasa burger di Burger Inlander ini enak. Tidak mengecewakan. Jujur saja, saya lebih memilih burger disini daripada di gerai burger cepat saji. Selain dagingnya adalah olahan langsung dari dapur Inlander, rasanya juga lebih enak. Dagingnya enak dan mantap. Rotinya juga enak, empuk bukan abal-abal.

Karena saya menikmati burger-burger ini di rumah, jadi sebelum makan harus dihangatkan dulu. Saya kira, kalau dinikmati di tempat rasanya pasti lebih enak. Lain kali saya akan datang lagi. Oh ya, lokasinya mudah ditemukan. Tepat di seberang Bakso Bakar Trowulan yang terkenal itu.

BURGER INLANDER

Jalan Candi Trowulan 66, Blimbing, Malang

Buka setiap hari – Jam 11:00 – 21:30

Telepon : +62-821 8808 4428

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!