Patung Big Buddha Yang Memukau di Ngong Ping 360 Hongkong

Patung Big Buddha yang memukau di Ngong Ping 360 Hongkong РSeperti yang telah saya tulis pada tulisan saya sebelumnya, banyak yang dapat kita lihat dan nikmati saat berada di Ngong Ping 360 Hong Kong. Setelah sampai di area Walking with Buddha, saya memutuskan untuk segera menaiki tangga menuju patung Budha Raksasa yang berada di sebelah kiri saya.




Sejak menaiki kereta gantung dari Terminal Kereta Gantung Tung Chung. Patung Budha Raksasa ini sudah mencuri rasa penasaran saya dan semua yang berada dalam kabin kereta gantung. Kami membayangkan seberapa besarnya patung itu karena dari jauhpun sudah terlihat bahwa patung ini benar-benar raksasa.

Sebelum menaiki tangga menuju patung Big Buddha ini, semua pengunjung harus melalui sebuah pintu gerbang yang tidak terlalu besar. Di samping kanannya ada beberapa loket dimana kita dapat membeli tiket donasi dan makan siang bersama para biarawan di dalam gedung yang terletak di bawah Patung Budha raksasa ini. Saya memutuskan untuk tidak membeli tiket itu dan segera melanjutkan perjalanan dengan menaiki anak tangga yang jumlahnya tidak kurang dari 100 anak tangga.

 

Setelah sempat berhenti beberapa kali di anak tangga yang saya naiki, akhirnya saya sampai juga di teras tepat di bawah patung raksasa ini. Ya, patung ini benar-benar besar! Tidak terbayangkan bagaimana harus membawa naik patung ini dulu saat selesai dipahat. Ya sudahlah, tidak usah dipikirkan. Saatnya sekarang saya menikmati keindahan yang ada di depan mata ini.

Dari atas teras di bawah patung raksasa ini, kita dapat menikmati indahnya pemandangan Desa Ngong Ping dari atas. Hutan, biara dan masih banyak lagi yang terlihat dari atas. Cantik, teratur dan indah. Satu lagi, bersihnya tidak bisa dipungkiri. Seandainya tempat wisata di Indonesia serta kesadaran orang Indonesia tentang kebersihan sudah setinggi ini, tentunya negaraku tercinta itu tidak akan kalah. Ya mungkin masih perlu bertahun-tahun lagi untuk sebuah revolusi mental.

 

Di bawah Patung Big Buddha ini terdapat sebuah ruangan yang dapat dimasuki oleh pengunjung. Sebuah toko tanda mata dan juga rumah abu bagi mereka yang telah dikremasikan dan abunya di titipkan di tempat ini.

Bagi pengunjung yang telah membeli tiket makan bersama para biarawan, dapat memasuki ruangan khusus yang berada di tengah bangunan ini. Jika tidak, kita akan melanjutkan perjalanan dan keluar dari bangunan ini. Di luar, masih banyak pemandangan dan titik-titik menarik yang dapat kita nikmati dan tentu saja mengambil gambarnya.

 

Untuk saya, perjuangan menaiki anak tangga untuk mencapai PatungBig Buddha Yang Memukau di Ngong Ping 360 Hongkong ini terbayarkan dengan keindahan dan keragaman yang dapat saya nikmati.

Jangan melewatkan naik anak tangga ini jika berada di Ngong Ping 360 di Hong Kong ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!