Omuniuum Galeri Buku Bekas dan Barang Indie di Ciumbuleuit Bandung

Omuniuum Galeri Buku Bekas dan Barang Indie di Ciumbuleuit Bandung – Setelah kenyang menikmati makanan Manado di Warung Sombar, saya dan teman memutuskan untuk kembali ke Hotel Harris Ciumbuleuit dengan berjalan kaki. Apalagi memang jaraknya tidak terlalu jauh dan jalanannya menurun. Paling tidak, kalori dari makanan yang baru saja kami santap sedikit terbakar.

Omuniuum Galeri Buku Bekas dan Barang Indie di Ciumbuleuit Bandung Omuniuum Galeri Buku Bekas dan Barang Indie di Ciumbuleuit Bandung

Berhubung teman saya adalah pecinta buku dan ingin menghabiskan malam dengan membaca buku. Karena di daerah Ciumbuleuit ini terdapat kampus Universitas Parahyangan Bandung, pasti ada toko buku disekitar daerah ini. Kami bertanya kepada beberapa orang, sepertinya mahasiswa, dan kami diberitahu bahwa ada toko buku tidak jauh dari tempat kami bertanya. Ada di lantai dua ya nanti tokonya, begitu pesannya. Baiklah, kami akan segera mencari toko buku ini.

Akhirnya kami menemukan toko ini, persis di depan Kampus Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Di lantai 1 (satu) ruko ini adalah tempat makan sedangkan lantai 2 (dua) nya terdapat Toko Buku Onumiuum. Naiklah kami ke lantai 2 (dua) dan menemukan sebuah toko dengan rak-rak buku, kaos dan CD memenuhi ruangan ini.

Kami berkeliling ke rak-rak yang ada di galeri ini. Kami menemukan koleksi yang menarik di tempat ini. Omuniuum, small shop of reading and listening, menyediakan banyak koleksi buku baru dan bekas yang menarik. Banyak judul buku yang menarik perhatian kami, buku-buku dari penulis-penulis keren ada disini. Harganyapun tidak terlalu mahal. Buku yang tersedia di sini adalah buku-buku berbahasa Inggris dan Indonesia, fiksi dan non fiksi.

Selain koleksi buku-buku itu, Omuniuum, small shop of reading and listening juga menyediakan berbagai merchandise band-band underground Indonesia serta CD dari band indie dari Bandung dan Indonesia. Seperti kita tahu Bandung adalah gudangnya pemusik  dan pekerja seni di Indonesia selain Kota Jogjakarta.  Ada juga kaos dan topi karya anak bangsa yang menarik. Memang mayoritas warnanya adalah hitam dan beberapa ada juga warna lain seperti putih, coklat, biru.

Di Omuniuum Galeri Buku Bekas dan Barang Indie di Ciumbuleuit Bandung ini juga tersedia asesoris anak band dan sering kali dijadikan tempat penjualan tiket pagelaran musik yang diadakan di Kota Bandung.

Selain itu, menurut informasi yang saya dapatkan, Omuniuum Galeri Buku Bekas dan Barang Indie di Ciumbuleuit Bandung juga sering menjadi wadah bagi gerakan subkultur dalam mengadakan diskusi dan pameran di kota Bandung.

Penasaran?? Langsung saja datang ke Omuniuum.

 

OMUNIUUM  Small Shop of Reading and Listening

Jalan Ciumbuleuit 151 B – Lantai 2

Bandung

Tel : +62-22-203 8279 / 0878 2183 6066

Email : omuniuum@gmail.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!