Mengikuti Kebaktian Minggu di GKI Maulana Yusuf Bandung

Mengikuti Kebaktian Minggu di GKI Maulana Yusuf Bandung – Pergi ke Kota Bandung untuk saya adalah sebuah keasyikan tersendiri. Karena tidak ada bosannya menikmati kota yang bersih, nyaman, berudara sejuk, banyak tempat belanja dan tempat makan enak. Apalagi belum banyak sudut kota Bandung yang sempat saya datangi, jadi pergi ke Kota Bandung memberi semangat kuat pada kaki saya untuk berjalan.

Jika saya tiba di Kota Bandung pada akhir pekan, biasanya saya segera mencari gereja agar saya dapat pergi beribadah di hari Minggunya. Beruntung jika saya dapat menemukan gereja di sekitar tempat saya menginap. Sering kali sih memang tidak tetapi pasti ada yang dapat ditemukan di satu arah dengan tempat saya berkegiatan di hari Minggu.

Mengikuti Kebaktian Minggu di GKI Maulana Yusuf Bandung Mengikuti Kebaktian Minggu di GKI Maulana Yusuf BandungDi suatu hari Minggu beberapa waktu yang lalu, akhirnya saya berkesempatan mengikuti Kebaktian Minggu di GKI Maulana Yusuf Bandung. Sebenarnya lokasi ini tidak terlalu dekat dengan tempat saya menginap di kawasan Braga. Tetapi sejalan dengan kegiatan saya di hari Minggu itu. Tidak ada ruginya juga, pikir saya.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan melalui Mbah Google, GKI Maulana Yusuf dapat saya tempuh dalam waktu sekitar 10-15 menit. Terima kasih untuk layanan Gojek yang selalu siap mengantar penumpangnya kemanapun. Karena mendarat di Kota Bandung pada Minggu pagi, akhirnya saya tiba di gereja ini saat kebaktian sudah hampir dimulai.

Mati gaya juga sebagai tamu yang mengikuti kebaktian Minggu di GKI Maulana Yusuf Bandung pagi itu. Hampir semua kursi telah terisi. Akhirnya saya mendapatkan satu kursi di bagian ujung belakang lantai satu gedung utama GKI Maulana Yusuf Bandung ini. Gedung gerejanya tidak terlalu besar tetapi memiliki 2 (dua) lantai.

Mengikuti Kebaktian Minggu di GKI Maulana Yusuf Bandung Mengikuti Kebaktian Minggu di GKI Maulana Yusuf BandungIbadah berlangsung dengan khimat. Madah dinaikkan, doa dipanjatkan dan sabda disampaikan kepada jemaat yang mengikuti kebaktian Minggu di GKI Maulana Yusuf Bandung pagi itu. Setelah selesai, disamping gedung gereja terdapat konter yang menjual beberapa makanan dan pernak-pernik rohani yang dapat dibeli oleh jemaat yang hadir.

Saya sempat membeli beberapa kue yang dapat saya nikmati sebagai makan pagi saya hari itu. Makanannya enak dan harganya tidaklah mahal. Sepertinya ini adalah cara Diakonia GKI Maulana Yusuf Bandung untuk menggerakkan kehidupan jemaatnya. Entahlah, saya suka dengan gereja yang menyediakan area bagi jemaatnya untuk berjualan di hari Minggu pagi seperti ini.

Oh ya, jika Anda ingin mengikuti kebaktian minggu GKI Maulana Yusuf, berikut adalah jadwal kebaktian yang dapat Anda ikuti di gereja ini :

GKI Jalan Maulana Yusuf 20 Bandung

  • Kebaktian Umum I               : 07:30
  • Kebaktian Sekolah Minggu : 07:30
  • Kebaktian Remaja                 : 07: 30
  • Kebaktian Umum II              : 10:00
  • Kebaktian Umum III            : 15:30
  • Kebaktian Pemuda                : 18:00

GKI Maulana Yusuf – Jalan Bahureksa 26 Bandung

  • Kebaktian Umum I                : 07:00
  • Kebaktian Umum II              : 09:00

GKI Maulana Yusuf – Jalan Permata Kawaluyan H 17-18 Bandung

Kebaktian Umum                   : 09:30

 

GEREJA KRISTEN INDONESIA (GKI)

Jalan Maulana Yusuf 20 Bandung

Tel : +62-22-432 2907

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!