Olahan Kambing di Rumah Makan Mesir Kota Batu

Olahan kambing di Rumah Makan Mesir Kota Batu – Kota Wisata Batu yang lebih dikenal sebagai Kota Batu – Malang, memang sedang menjadi tujuan wisata favorit banyak orang. Tidak hanya di akhir pekan dan hari libur, di hari kerja juga banyak orang berwisata ke kota dengan udara sejuk ini.

Salah satu tempat yang hampir selalu ramai di kunjungi wisatawan adalah Alun-alun Kota Wisata Batu. Disini anak-anak dapat bermain, sedangkan anggota keluarga lain dapat bersantai sejenak. Jika tertarik, Anda juga dapat membeli tiket bianglala untuk menikmati Kota Batu dari ketinggian.

Selain itu, disekitar Alun-alun Kota Batu ini terdapat banyak tempat makan yang dapat dikunjungi. Mulai dari pedagang kaki lima hingga rumah makan ada di kawasan ini. Juga titik parkir yang cukup banyak, memudahkan wisatawan untuk menghentikan kendaraannya.

Salah satu tempat makan legendaris di Kota Batu yang terletak di kawasan Alun-alun adalah Rumah Makan Mesir. Sesuai dengan namanaya, rumah makan ini menyediakan hidangan ala Timur Tengah. Pemiliknya juga keluarga berdarah Arab.

Olahan kambing di Rumah Makan Mesir Kota Batu ini direkomendasikan untuk dicoba. Mulai dari sate gule kambing, krengsengan, gulai kacang hijau, nasi kebuli, roti canai, kambing oven dan masih banyak lagi. Jika Anda tidak makan Olahan Kambing, Rumah Makan Mesir Kota Batu juga menyediakan menu lain. Diantaranya nasi soto, nasi campur, sop buntut dan masih banyak lagi.

Untuk saya, menu olahan kambing favorit di Rumah Makan Mesir Batu adalah Sop Kambing. Ini seperti sop iga tetapi menggunakan daging kambing. Enak, segar dan tidak berbau anyir. Ada lagi yang saya suka yaitu martabak kambing.

Harga makanan di Rumah Makan Mesir ini berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 75.000. Porsi makanannya tidak terlalu besar tetapi cukup mengenyangkan. Menu termahal adalah kepala kambing (harga Mei 2019).

Di jam-jam makan, sering kali tempat ini cukup penuh. Bahkan kadang harus menunggu pelanggan lain selesai menikmati pesanannya. Oh ya, di Rumah Makan Mesir di Kota Batu ini juga menyediakan beberapa penganan kecil dan kue kering. Roti canai beku juga dapat dibeli disini.

Jadi jika berada di sekitar Alun-alun Kota Batu, Anda dapat mencoba hidangan di Rumah Makan Mesir ini. Salah satu legenda kuliner Kota Batu. Anda juga dapat memesan kambing guling, martabak, kambing aqiqah di Rumah Makan Mesir ini.

RUMAH MAKAN MESIR KOTA WISATA BATU

Jalan Diponegoro 32 Kota Batu

Buka setiap hari jam 0800 – 2200

Tel : +62-341-591214 – Email : uthalib@yahoo.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!