Bakso Babi Enak di Kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta

Bakso babi enak di Kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta – Bakso memang menjadi makanan favorit banyak orang. 1 mangkok bakso bisa jadi tidak terlalu mengenyangkan tetapi cukup untuk mengatasi rasa lapar. Bakso yang merupakan bola-bola yang terbuat dari daging yang dicampur dengan tepung tapioka dan garam. Menurut sejarah, bakso berasal dari budaya Tionghoa khususnya dari suku Hokkien yang arti sebenarnya adalah daging giling.

Bakso Babi Enak di Kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta Bakso Babi Enak di Kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta

Walaupun di Indonesia ada 2 (dua) kota yang terkenal sebagai pusat pembuatan bakso yaitu Kota Malang dan Kota Solo, pada kenyataannya hampir di setiap kota di Indonesia ini selalu ditemukan penjual bakso yang enak. Mayoritas bakso di Indonesia ini terbuat dari daging sapi giling atau dari ikan laut.

Akan tetapi juga ada bakso yang dibuat dari daging babi dan rasanya tidak kalah enaknya dengan bakso yang terbuat dari daging sapi. Di Kota Yogyakarta, ada satu tempat makan bakso yang terbuat dari daging babi yang rasanya enak. Menurut beberapa informasi yang saya dapatkan, bakso babi ini layak untuk dicoba.

Jadi meluncurlah saya dan seorang teman menuju Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta untuk dapat membuktikan informasi tentang bakso babi yang enak ini. Karena menurut informasi, penjual bakso babi ini dijual di kantin Rumah Sakit Bethesda maka kami memarkir motor kami di depat lokasi.

Bakso Babi Enak di Kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta Bakso Babi Enak di Kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta

Hari itu, mungkin karena belum terlalu siang atau bukan jam makan; maka Kantin Rumah Sakit Bethesda ini belum terlalu ramai. Demikian juga dengan penjual bakso babi di kantin ini, masih relatif sepi. Kami berdua segera saja memesan 2 (dua) mangkuk bakso campur untuk kami berdua. Ehmmm, baunya menggoda.

Oh ya, untuk menemukan lokasi penjual bakso babi enak di Kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta ini mudah saja karena inilah satu-satunya penjual bakso babi di kantin ini. Ada 2 (dua) area yang dijadikan kantin di Rumah Sakit ini. Masuklah ke lorong pertama dari arah pintu masuk menuju pintu keluar. Lokasi penjual bakso ini terletak lurus dari arah pintu masuk dibawah tulisan Kantin RS Bethesda.

Tidak lama pesanan kami diantar ke meja. Beginilah penampakan dari bakso babi enak di kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta ini. Kuahnya bening, ada sedikit mi, ada sedikit tetelan, juga tahu goreng kosongan yang sudah dipotong-potong dan tentu saja ada baksonya. Segera saya mencicipinya untuk membuktikan rasanya.

Rasa kuahnya enak, bening dan tidak eneg. Bau daging babinya juga tidak menyengat. Daging tetelannya empuk dan baksonya juga enak. Dengan kuah model begini, sepertinya makan 2 mangkok pun sanggup. Saya tidak tanya berapa harga satu porsinya cuma kalau saya hitung dengan jumlah porsi yang kami makan dan minuman, kira-kira harga seporsi bakso ini dibawah Rp. 20.000. Mungkin sekitar Rp. 16.000 – Rp. 18.000 / porsi campur (harga Januari 2018).

Cuma satu yang saya sayangkan dari Kantin Rumah Sakit Bethesda ini adalah kesan kotor dan kumuh serta berbau kurang sedap di beberapa titik. Harusnya tempat ini dapat diperbaiki supaya lebih baik dan sehat, apalagi karena ini adalah rumah sakit yang harusnya tahu tentang kebersihan.

Tapi saya sih tidak akan kapok untuk datang lagi suatu hari nanti untuk makan bakso babi enak di kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta ini.

 

BAKSO BABI

Kantin Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta

Jalan Jenderal Sudirman 70

Yogyakarta

Buka jam 10:00 – 15:00

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!