Moho dan Cakwe Resep Kuno di Depot Semeru Kota Malang

Moho dan Cakwe Resep Kuno di Depot Semeru Kota Malang – Pernah mendengar, tahu atau bahkan makan kue-kue kuno seperti moho, cakwe, roti goreng, kompyang, heci dan sejenisnya? Atau menikmati semangkuk kacang kuah di sore hari yang sejuk? Atau Anda belum pernah mencoba atau bahkan baru membaca nama-nama itu hari ini?

Saya sendiri mengenal penganan ini sejak saya kecil. Roti goreng, cakwe, heci atau yang dikenal beberapa orang dengan ote-ote, moho, kompyang ini sering saya makan sewaktu saya kecil. Semakin kesini ternyata semakin sedikit yang menjual makanan kuno ini.

Oh ya, sebenarnya moho, cakwe, heci, roti goreng, kompyang ataupun kacang kuah ini bukan makanan asli Indonesia. Asal semua penganan ini adalah dari Cina. Nenek moyang kita membawa kuliner ini ke Indonesia, disukai dan dipertahankan hingga saat ini.

Nah, di Kota Malang masih ada beberapa depot atau kios yang menjual jenis kue-kue kuno ini. Salah satunya yang terkenal adalah Depot Semeru. Seperti namanya, depot ini berlokasi di Jalan Semeru Kota Malang. Tidak jauh dari pusat kota, Stasiun Kota Baru Malang, Jalan Ijen dan Stadion Gajayana.

Menurut saya, moho dan cakwe resep kuno di Depot Semeru Kota Malang ini rasanya relatif masih tetap seperti dulu. Walaupun sepertinya penjualnya sudah berganti generasi. Bahkan tempatnya juga sudah berpindah dari Semeru di dekat Rajabally hingga ke tempat baru di seberang Stadion Gajayana.

Harga penganan yang dijual di Depot Semeru ini mulai Rp. 4.000 hingga Rp. 10.000. Yang paling mahal adalah heci ayam dan kacang kuah (harga November 2019). Biasanya yang saya beli di depot ini adalah cakwe dan heci ayam. Kedua jajanan ini yang paling saya suka dari Depot Semeru di Kota Malang.

Jika selama Anda berada di Kota Malang dan tinggal di Kertanegara Premium Guesthouse atau Hotel Aria Gajayana, Anda hanya perlu berjalan kaki ke Depot Semeru. Dekat sekali.

DEPOT SEMERU MALANG – Heci, Moho, Cakwe

Jalan Semeru 46 Malang – seberang Stadion Gajayana

Buka setiap hari – jam 1000 – 1400 (Depot masakan buka kembali sore)

Tel : +62-341-326 597

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!