Menikmati Steak Enak di Waroeng Ethnic Kota Bandung

Menikmati Steak Enak di Waroeng Ethnic Kota Bandung – Makan steak merupakan sebuah kemewahan bagi saya karena tidak setiap minggu atau setiap bulan saya akan menikmati steak yang enak dan berkualitas. Jadi jika ingin makan steak, ada alasan bagi saya untuk memilih steak yang enak dan berkualitas walaupun kadang tidak ramah kantong.

Berada di Kota Bandung membuat saya memiliki banyak kesempatan untuk mencicipi banyak makanan yang disajikan oleh salah satu surga kuliner di Indonesia. Kali ini saya berkesempatan menikmati steak enak di Waroeng Ethnic Kota Bandung yang terletak di kawasan Ciumbuleuit. Memang resto satu ini sebenarnya tidak hanya menjual steak, masih banyak menu lain yang ditawarkan untuk dicicipi.

Menikmati Steak Enak di Waroeng Ethnic Kota Bandung Menikmati Steak Enak di Waroeng Ethnic Kota Bandung

Masuk ke Waroeng Ethnic di Kota Bandung membuat saya teringat salah satu restoran di Kota Malang yaitu Cafe Bunga Bali. Suasananya, nuansanya dan bentuk buku menunya hingga bentuk huruf yang ada di daftar menu itu mirip sekali. Karena kali ini saya datang di saat petang untuk makan malam, maka saya menemukan bahwa akses masuk ke tempat ini agak gelap jika kita masuk dari jalan Raya Ciumbuleuit. Namun lokasinya mudah ditemukan karena ada papan nama dan petunjuk di pinggir jalan utama.

Ruangan makan di Waroeng Ethnic ini terbagi menjadi 3(tiga) yaitu di gasebo yang terletak di dekat pintu masuk. Area ini disediakan bagi tamu yang merokok. Lalu ada ruang tengah yang terletak di dalam rumah. Serta dibagian teras belakang rumah yang terletak disamping kolam. Sebenarnya tempat ini cantik jika kita datang di siang hari. Pasti bisa dijadikan tempat berfoto.

Nah, sekarang kembali pada topik hidangan steak di Waroeng Ethnic di Kota Bandung ini. Dari daftar menu yang saya terima dari pelayan, saya melihat banyak sekali jenis makanan yang  ditawarkan oleh restoran ini. Secara garis besar, menu yang ditawarkan oleh restoran yang mulai beroprasi pada tahun 2004 ini adalah menu Eropa dan Indonesia. 

Oh ya, Waroeng Ethnic ini juga menjual olahan daging bagi seperti Ragi Rosti dan Barbeque Pork Salad. Jadi yang bertanya halal atau tidak, silahkan dipastikan sendiri.  Steak yang saya pesan kali ini adalah Wagyu dengan saus jamur sedangkan rekan saya memilih stak iga sapi dengan saus lada hitam. Setelah menunggu beberapa waktu lamanya, akhirnya pesanan kami datang dalam keadaan masih panas, baru keluar dari dapur. Sekarang waktunya untuk mencicipi.

Rasa  wagyu steak yang saya pesan enak, empuk, dagingnya manis. Selain itu olahan kentangnya juga enak, begitu juga dengan saladnya. Saat menunggu kami juga memesan keripik tortila dengan saus guacamole yang terbuat dari alpokat. Semuanya enak dan cocok untuk lidah kami. Tidak mengherankan jika Waroeng Ethnic ini menjadi favorit banyak orang baik wisatawan maupun penduduk Kota Bandung.

Untuk menikmati steak enak di Waroeng Ethnic Kota Bandung, Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Harga makanan di Waroeng Ethnic ini sesuai dengan rasa dan kualitasnya. Untuk sepiring pasta dengan salmon, Waroeng Ethnic mematok harga Rp. 75.000. Untuk sepiring steak dengan daging lokal dipatok harga kurang lebih Rp. 95.000 dan untuk daging impor harganya mulai Rp. 175.000. Olahan daging lokal di Waroeng Ethnic ini tidak kalah enaknya dengan olahan daging impor kok.

Selain menyajikan makanan ala Eropa, di Waroeng Ethnic ini juga tersedia beberapa menu lokal yang tidak kalah enaknya dari menu Eropa. Menu tradisional yang dapat Anda nikmati di sini antara lain adalah rawon, tahu baso, gulai sapi, lontong cap gomeh, rujak uleg atau sup buntut yang menjadi favorit banyak orang. Selain itu, ada juga menu-menu khas Sunda seperti nasi oncom, nasi tutug, nasi timbel atau nasi lengko. Rasanya enak semua dan tidak mengecewakan.

Jika Anda berada di Kota Bandung khususnya ada di kawasan Jalan Ciumbuleuit, tidak ada salahnya Anda mampir ke Waroeng Ethnic yang buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 22:00. Selain di Jalan Ranca Bentang, Ciumbuleuit ini, Waroeng Ethnic juga memiliki outlet lain yaitu di Bumi Pancasona Sport Center. Sayangnya, saya belum sempat mampir ke outlet yang satu ini karena lokasinya berada di luar Kota Bandung.

WAROENG ETHNIC

Jalan Rancabentang No. 18

Ciumbuleuit – Bandung 40142

Buka setiap hari mulai jam 07:00 – 22:00

Tel : +62-22-8510 0083 2275 / 7083 2275

BUMI PANCASONA SPORT CENTER

Jalan Gelapnyawang, Cipeundeuy, Padalarang

Kota Baru Parahyangan

Kabupaten Bandung Barat 40553

Buka setiap hari : mulai pukul 0700 – 2100

Tel : +62-22-2110 2827

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!