Menikmati Soto Ayam Pulungdowo di Tumpang Malang yang Enak

Menikmati soto ayam Pulungdowo di Tumpang Malang yang enak – Soto ayam adalah makanan Indonesia yang digemari banyak orang. Soto ini adalah salah satu makanan khas Indonesia yang tidak ditemukan di negara-negara lain. Dan Indonesia ini kaya dengan aneka ragam soto yang berasal dari beberapa daerah di Khatulistiwa ini.



Soto adalah makanan dari Indonesia yang berupa sup dengan isian daging ayam ataupun daging sapi dan ada juga daging kambing. Ditambah dengan sayuran, koya, bawang goreng, potongan seledri dan kerupuk sebagai pelengkapnya. Tentu saja berbeda jenis sotonya akan berbeda juga isi pelengkapnya. Ada soto dengan kuah berwarna kuning karena ada kunyit sebagai bagian dari bumbu tetapi ada juga yang bening.

Soto Pulungdowo Tumpang Soto Pulungdowo Tumpang

Jika kita berada di Kabupaten Malang, khususnya di sekitar daerah Tumpang; ada satu tempat penjual soto ayam yang direkomendasikan untuk didatangi. Namanya Soto Pulungdowo. Karena memang tempat berjualan soto ini berada di Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Dalam perjalanan menuju Candi Kidal yang juga berada di Kecamatan Tumpanglah, saya dan teman-teman mampir ke Soto Pulungdowo. Beberapa orang merekomendasikannya dan salah seorang teman juga pernah merasakan kenikmatan rasa Soto Pulungdowo ini.

Siang itu rombongan kami mampir ke Soto Pulungdowo yang ternyata sudah hampir habis. Padahal jam masih menunjukkan sekitar pukul 13:00. Tetapi untunglah, masih tersisa beberapa porsi sejumlah anggota rombongan kami. Jadi, akhirnya kami bisa juga menikmati kelezatan Soto Pulungdowo ini sebelum kami melanjutkan perjalanan kami siang itu.

Soto Ayam Pulungdowo Tumpang Soto Ayam Pulungdowo Tumpang

Menikmati Soto Ayam Pulungdowo di Tumpang Malang yang enak ini memang tidak mengecewakan lidah. Sotonya tidak bening karena dicampur dengan koya yang membuat rasa soto ayam ini semakin kuat. Bumbunya kaya rasa. Potongan daging ayamnya cukup banyak. Ada kecambah dan kol sebagai pelengkap.

Untuk menikmati Soto Pulungdowo ini, kita dapat memilih memakannya dengan nasi atau lontong. Bagi yang ingin lebih kenyang tentu saja, nasi menjadi pilihan. Tambahkan sambal, sedikit kecap dan jeruk nipis jika suka; ini akan membuat soto ini semakin enak. Soto Ayam Pulungdowo yang enak ini dibuat dari kaldu ayam kampung karena itu tidak diragukan lagi kelezatannya. Sepintas soto ini mirip Soto Lombok tetapi menurut saya, Soto Pulungdowo ini lebih mantap.

Jika berada di sekitaran daerah Tumpang atau bila pulang dari berwisata ke Gunung Bromo dan lewat jalur Tumpang, kita bisa mampir untuk menikmati Soto Ayam Pulungdowo di Tumpang yang enak ini. Jangan lupa ya ….

SOTO AYAM PULUNGDOWO

Jalan Raya Pulongdowo,

Desa Pulungdowo Kecamatan Tumpang

Kabupaten Malang

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!