Nge-Roti Bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta

Nge-Roti Bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta – Roti bakar adalah makanan kegemaran banyak orang termasuk saya. Yah, bisa dibilang kalau di negara Indonesia ini, roti bakar adalah makanan yang mudah dibuat dan mudah ditemukan bahkan di tempat-tempat penjual makanan di hampir seluruh tempat di Indonesia. Warung, rumah makan, cafe hingga restoran di hotel berbintang banyak yang menyediakan menu ini.

Nge-Roti Bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta

Saat saya berada di kota Jogjakarta dan berkesempatan menikmati makan malam di Kedai Rakjat Djelata,  saya melihat ada satu pojok yang menyediakan menu roti bakar. Dan ternyata menu ini merupakan salah satu menu favorit di tempat makan yang unik di kota Gudeg, Jogjakarta ini.

Saya melihat beberapa pengunjung sedang nge-roti bakar di Kedai Rakjat Djelata J0gjakarta ini. Karena penasaran, setelah memesan makanan dibagian depan kedai yang instagramable ini, saya segera menuju pokok roti bakar dan ingin tahu apa saja yang tersedia di konter roti bakar ini.

Nge-Roti Bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta Nge-Roti Bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta

Seorang mbak yang cantik dalam balutan kebaya dan kain panjang menerima pesanan dari para pengunjung yang ingin nge-roti bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta ini. Setelah menerima pesanan, mbak ini dengan cekatan akan segera mengerjakan pesanan roti bakar Anda. Pastinya mereka yang memesan terlebih dahulu yang akan dilayani.

Nge-roti bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta ini dapat dijadikan salah satu alternatif tempat ketemuan dan nongkrong jika berada di Kota Gudeg ini. Tempatnya yang luas dan terdapat banyak meja mulai sebuah meja panjang dengan kursi tinggi, meja-meja di saung hingga lesehan. Apalagi jam operasional Kedai Rakjat Djelata yang cukup panjang menjadikan kedai ini tempat bertemu yang strategis.

Nge-Roti Bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta Nge-Roti Bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta

Ada beberapa varian roti bakar yang ditawarkan di kedai ini, namun pada dasarnya dibagi menjadi 2 (dua) jenis yaitu isian manis dan isian asin. Yang isian manis dikategorikan dalam Roti Bakar Babah Londho yang pilihannya antara lain adalah gula jawa, coklat susu, stoberi, blueberi, pisang keju dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk isian asin yang dikategorikan dalam Roti Bakar Babah Brewok, pilihan isiannya antara lain adalah sambal jambal asap, kornet, abon serundeng ebi, kornet sosis dan masih banyak lagi. Oh ya, bagi mereka yang tidak suka roti, di Kedai Rakjat Djelata ini juga tersedia pisang bakar loh.

Harga roti bakar dan pisang bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta ini berkisar antar Rp. 5.500 – Rp. 17.000 (Maret 2018). Cukup ramah kantong kan? Oh ya untuk minumannya, harus tetap pesan di bagian depan dari Kedai Rakjat Djelata ya. Teh panas atau wedang uwuh dengan roti bakar atau pisang bakar cocok untuk sore yang hangat.

Yuk, nge-roti bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta

Nge-Roti Bakar di Kedai Rakjat Djelata Jogjakarta

KEDAI RAKJAT DJELATA

Jalan Dr. Sutomo 54

Jogjakarta

Buka setiap hari mulai pukul 10:00 – 22:30

Reservasi : +62-882 1501 7000

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!