Menikmati Cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota Malang

Menikmati Cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota Malang – Banyak orang yang suka bahkan jatuh cinta dengan Kota Malang. Udara Kota Malang yang sejuk serta banyaknya tempat wisata yang menarik membuat orang suka datang ke kota Malang. Beberapa orang mengatakan kota ini cocok untuk mereka yang ingin menghabiskan masa tuanya karena tenang.

Dari sekian banyak tempat yang terkenal di Kota Malang, adalah Jalan Besar Ijen yang menjadi ikonnya. Saat Anda berada di Kota Malang cobalah bertanya dimanakah letak Jalan Ijen. Karena jalan ini adalah yang sangat dikenal oleh mereka yang tinggal di Kota Malang, saya yakin pasti semua orang dapat menunjukkan dimana letaknya.

 

Mengapa Jalan Ijen ini terkenal? Jalan ini merupakan jalan poros di Kota Malang dimana disepanjang jalan ini terdapat beberapa bangunan kuno dan bersejarah. Sebagai kawasan elit sejak bertahun lalu di Kota Malang, pemerintah terus berusaha mempertahankan ciri khas Jalan Ijen. Pohon palem yang tinggi tegak berdiri adalah ciri khas Jalan Ijen ini. Beberapa tahun lalu, pemerintah Kota Malang berusaha untuk tidak menjadikan kawasan ini sebagai kawasan bisnis dan meminta pemilik rumah tetap mempertahankan bentuk bangunan rumah mereka. Sayangnya, beberapa tahun ke belakang, semua itu berubah.

Menikmati Cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota Malang Menikmati Cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota MalangYang tidak berubah adalah kecantikan Jalan Ijen yang sekarang semakin cantik dengan taman bunganya. Apalagi kursi-kursi besi disediakan bagi mereka yang ingin beristirahat sejenak dan menikmati jalan ini. Disalah satu sudut Jalan Ijen, tepatnya di ujung Jalan Wilis terdapat gerai Bakery Holland yang mana di lantai duanya terdapat Cafe Wilis. Dari pojokan jalan ini, kita dapat menikmati cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota Malang. Sepertinya asik juga menikmati sore dengan secangkir kopi dan penganan ringan sambil menikmati udara Kota Malang dari Cafe Wilis.

Menikmati Cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota Malang Menikmati Cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota MalangSuatu sore saya datang dan ingin menikmati cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota Malang. Saya pikir secangkir capuccino dan kentang atau tahu goreng adalah makanan pembuka yang cukup memuaskan lidah. Ya, akhirnya memang saya memesan capuccino dan tahu goreng. Kedengarannya tidak cocok ya? Yahh, sayangnya itu yang terpikir sejak siang. Oh ya, Cafe Wilis ini buka setiap hari dari jam 10:00 hingga 22:00. Sayangnya sore itu hampir tidak ada pengunjung yang datang. Saya bertanya-tanya dalam hati, kenapa ya?

Menikmati Cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota Malang Menikmati Cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota MalangAkhirnya pesanan saya datang juga. Sore itu akhirnya saya dapat menikmati cantiknya Jalan Ijen dari Cafe Wilis Kota Malang. Sayangnya, rasa minuman dan tahu goreng yang saya pesan tidak seperti yang saya bayangkan.  Sedikit kecewa tetapi cantik dan ramainya Jalan Ijen menghibur hati. Apalagi sore itu udara Kota Malang sedang sejuk dan nyaman.  Harga makanan yang berkisar antara RP. 12.000 – Rp. 33.000 terasa mahal jika dibanding dengan rasa yang saya nikmati (harga Desember 2018).

Tetapi jika tidak mencoba saya tidak akan tahu bukan? Semoga kualitasnya segera diperbaiki dan pilihan menunya dapat ditambah lagi supaya pengunjung dapat mempunyai lebih banyak pilihan.

CAFE WILIS

Jalan Wilis 1 Kota alang

(Lantai 2 – Holland Bakery)

Buka setiap hari jam 10:00 – 22:00

Telepon : +62-341-587810

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!