Menikmati Masakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung

Menikmati Masakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung – Sebenarnya saya tidak terlalu sering datang ke Kota Bandung. Hanya jika ada kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan saja yang mengharuskan datang dan bahkan menginap di kota yang disebut juga dengan Paris Van Java ini.

Kota Bandung semakin hari semakin ramai dan selalu saja ada tempat atau atraksi baru yang hadir jika datang ke Kota Kembang ini. Tempat-tempat makan baru juga semakin banyak dan bervariasi. Kali ini saya diajak oleh salah seorang teman untuk menikmati makanan India yang ada di Kota Bandung. Katanya sih enak dan gak terlalu India. Saya sih meng-iya-kan saja karena saya juga belum pernah ke India untuk mencicipi makanan India yang asli.

Menikmati Masakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung Menikmati Masakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung

Meluncurlah kami ke Jalan Prabu Dimuntur untuk mencicipi makanan India olahan dapur Resto Prabhu, Indian Resto. Makan malam kali ini tidak biasa buat saya. Masih tidak tahu apa yang akan saya makan disana nanti. Yang ada di pikiran saya malam itu adalah teh dengan bau rempah, kari dan roti chanai. Sampai di Resto Prabhu yang letaknya tidak jauh dari jembatan layang Pasopati di Kota Bandung ini, kesan saya sih tempat makan ini tidak terlalu bernuansa India.

Tetapi saat masuk ke dalam resto yang bentuknya seperti rumah ini,  saya mendengar musik India dan beberapa asesoris India juga pemiliknya yang sedang bercakap dalam bahasa India. Jadi ya memang Resto India! Resto Prabhu ini menyediakan makanan dari India Selatan yang menurut orang, rasa masakan India Selatan ini lebih tajam dan kuat dibanding makanan dari India Utara.

Masakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung Masakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung

Nah, sekarang waktunya menikmati makanan India di Prabhu Curry House Kota Bandung! Mari kita buka menu makanan yang diberikan oleh para pramusaji resto ini.  Sempat bingung apa yang harus saya pilih untuk makan malam saya karena saya bukan orang yang suka dengan makanan yang terlalu berasa rempah. Akhirnya saya memilih olahan domba (mutton) dan roti chanai serta teh tarik. Makanan porsi kecil untuk mencoba rasanya, jika cocok saya akan memesan lagi. Begitu saja untuk amannya.

Menikmati Masakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung Masakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung

Teman saya memesan menu Chapatti. Awalnya ingin memesan Banana Leaf Set yang menjadi menu andalan resto India ini, tetapi sudah habis malam itu. Oh ya, untuk menikmati masakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung ini, kita tidak perlu ragu akan kehalalannya. Karena makanan yang disediakan disini adalah makanan halal bahkan tidak menyediakan daging sapi. Hanya ayam dan domba (mutton) yang menjadi menu utama di resto ini. Jadi tidak perlu ragu tentang HALAL saat memesan makanan di sini.

Menurut informasi pemiliknya, bahan makanan dan rempah-rempah yang digunakan di agar para pelanggan dapat menikmati makanan India di Prabhu Curry House Kota Bandung ini sebagian didatangkan langsung dari India. Beras basmathi untuk nasi briyani ataupun kopinya asli dari India loh. Oh ya, makanan dan minuman di resto ini tidak menggunakan santan sebagai bahan memasak karena dikenal mengandung banyak kolesterol, begitu informasinya.

Tidak lama pesanan kami datang juga. Saya sedikit bingung bagaimana harus memakannya. Ah, ndeso kamu kata teman saya.  Mulailah saya sobek roti dan saya cocolkan ke saus yang ada di piring. Ehm, rasanya boleh juga. Dan daging dombanya juga enak, lembut. Tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya, rasa makanan di Prabu Curry House ini masih masuk ke lidah saya. Kuah karinya juga enak tidak terlalu berat. Teh tariknya enak, saya suka! Akhirnya habis juga pesanan kami yang cukup banyak untuk ukuran berdua.

Menikmati makasakan India di Prabhu Curry House Kota Bandung ini merupakan pengalaman tak terlupakan buat saya. Dan di lain waktu, saya akan datang lagi ke tempat ini untuk mencicipi menunya yang lain. Harga makanan di Prabhu Curry House ini juga tidak begitu mahal jika dibandingkan dengan kualitas rasa dan bahan makanan yang digunakan.

Jika ingin berkunjung ke Prabhu Curry House (Indian Resto) ini, Anda dapat datang setiap hari kecuali di hari Senin (tutup). Jam operasionalnya adalah mulai pukul 11:00 hingga 22:00.

Sedang ada di kawasan Dago atau sekitaran jembatan layang Pasupati Kota Bandung, mampir saja ke Prabhu Curry House – Indian Resto. Nikmati sensasi makanan India Selatan yang enak ini!

PRABHU CURRY HOUSE – INDIAN RESTO

Jalan Prabu Dimuntur 18

Dago – Bandung

Tel : +62-819 0815 8044

IG : @prabhucurry

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!