Sate Kambing Muda Khas Tegal Ghonam di Rampal Kota Malang

Sate Kambing Muda Khas Tegal Ghonam di Rampal Kota Malang – Di Kota Malang, ada satu daerah yang dikenal dengan nama Klojen. Sebenarnya ini adalah nama sebuah Kecamatan di Kotamadya Malang. Namun, orang awam mengenal daerah Klojen adalah seputaran Stasiun Kota Baru, Pasar Klojen hingga area Rampal.

Dalam beberapa tulisan saya ke depan, saya akan menulis tentang beberapa tempat makan di daerah Klojen ini. Daerah yang cukup ramai karena memang dekat dengan Stasiun Kereta Api dan dilalui oleh beberapa jurusan angkutan kota.

Pertama, saya akan membahas tentang tempat makan sate kambing di kawasan Rampal. Lokasi tepatnya ada di Jalan Urip Sumoharjo. Ini berada di sisi kanan Lapangan Rampal jika kita datang dari Pasar Klojen. Tidak jauh dari lampu lalu lintas Rampal.

Ghonam namanya. Olahan spesial kedai ini adalah sate kambing. Spesialnya karena daging yang digunakan adalah daging kambing muda. Dengan gaya memasak ala Tegal, Sate Kambing Muda Khas Tegal Ghonam di Rampal Kota Malang ini memberikan nuansa baru. Sepertinya ini baru yang pertama ada di Kota Malang.

Selain sate kambing, Warung Sate Kambing Muda Ghonam ini juga menyediakan beberapa menu lain. Ada sate ayam, nasi ungkep kambing, sop kambing dan sop kaki kambing juga gule kambing. Untuk sate kambingnya, Anda dapat memilih sate daging saja atau dengan campuran lemak. Tentu saja daging dengan lemak rasanya lebih gurih.

Harga makanan di Warung Sate Kambing Muda Ghonam ini mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 120.000. Untuk 5 tusuk sate kambing dengan lemak, Anda harus membayar Rp. 30.000 dan 20 tusuk dihargai Rp. 95.000.

Berbeda harga untuk sate kambing tanpa lemak, harga untuk 5 tusuknya adalah Rp. 35.000 dan harga untuk 20 tusuknya adalah Rp. 120.000. Sedangkan harga sate ayam adalah Rp. 15.000 untuk 5 tusuk dan Rp. 60,000 untuk 20 tusuknya.

Jika Anda datang dengan keluarga ataupun teman, ada menu paket yang dapat Anda pilih. Menu paket ini isinya sudah cukup lengkap dan harganya tentu lebih ramah kantong. Ada beberapa pilihan yang isinya ada nasi, sate, sop atau gule dan minum.

Pesanan datang satu per satu ke meja. Sate datang terakhir karena memang akan dibakar setelah pesanan diterima.
Sebagian daging sate diambil dari potongan paha yang digantung di etalase. Daging satenya empuk, tidak banyak bumbu tetapi enak dan tidak bau prengus.

Kapasitas ruangan di Warung Sate Kambing Muda Ghonam ini cukup luas. Saya kira ruangan mampu menampung lebih dari 30 orang. Jadi Anda dapat membawa rombongan untuk makan bersama di tempat ini. Tempatnya juga bersih.

Cukup mudah menemukan lokasi Warung Sate Kambing Muda Ghonam. Ada angkutan umum yang melintas di Jalan Urip Sumoharjo. Kalau tidak salah angkot jalur MM lewat di depan warung sate ini. Jika dari arah Klojen maka warung ini ada di sebelah kanan. Tetapi jika dari arah Sawojajar, Anda dapat menemukannya di kiri jalan.

Warung Sate Kambing Muda Ghonam ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga 21.00. Jadi Anda bisa makan siang atau makan sore dan malam disini.

WARUNG SATE KAMBING MUDA GHONAM KHAS TEGAL

Jalan Urip Sumoharjo G-34, Klojen, Malang (dekat Lapangan Rampal)

Tel : +62-857 3113 1350/+62-8571331 1370

Leave a Reply