Menikmati Makanan Nostalgia di Toko Oen di Kota Malang

Menikmati makanan nostalgia di Toko Oen di Kota Malang  РKota Malang memang memiliki banyak cerita dan kenangan untuk banyak orang. Bukan saja untuk orang Indonesia tapi juga untuk orang asing. Beberapa orang dari Belanda khususnya yang dari silsilah keluarganya pernah tinggal di Kota Malang di jaman kolonial dulu, sering kali berkunjung ke kota Malang untuk bernostalgia.


Salah satu hal yang perlu dikenang dari sebuah kota adalah makanan. Toko Oen di Kota Malang merupakan salah satu tempat banyak orang bernostalgia. Sekarang mari kita menikmati makanan nostalgia di Toko Oen di Kota Malang.

Menikmati Makanan Nostalgia di Toko Oen di Kota Malang

Toko Oen yang berdiri sejak tahun 1930 ini merupakan salah satu ikon wisata Kota Malang yang wajib dikunjungi jika Anda bertandang ke Kota Malang; bahkan merupakan salah satu bangunan cagar budaya di Kota Malang. Di jaman kolonial Belanda, Toko Oen merupakan tempat berkumpul orang Belanda yang ada di Kota Malang di setiap akhir pekan. Mungkin karena terkenalnya di kalangan orang Belanda, grup wisatawan dari Belanda menjadikan Toko Oen ini salah satu tujuan wisata mereka. Sampai hari ini, Toko Oen tetap mempertahankan nuansa dan perabotan kunonya.

Menu dan harga makanan di Toko Oen di Kota Malang

Menu dan harga makanan di Toko Oen di Kota Malang

Makanan yang disajikan di Toko Oen ini beraneka ragam. Yang spesial adalah makanan Indo – Belanda seperti kroket, steak lidah, nasi goreng, aneka salad dan sup, dan masih banyak menu menarik lain yang dapat dijadikan pilihan.

Yang menjadi menu khas di Toko Oen Malang ini adalah es krim. Es krim yang dijual di toko Oen Malang ini adalah es krim yang dibuat di dapur mereka sendiri dan tidak mengandung bahan pengawet sedikitpun. Beberapa rasa es krim yang dapat Anda cicipi diantaranya adalah Tutti Fruty, Peach Melba, coklat, vanila dan masih banyak lagi. Dan semuanya enak, lumer di mulut. Benar-benar es krim juno yang berbeda dengan es krim buatan pabrik. Jadi es krim di Toko Oen ini memang layak di coba walaupun memang harganya tidak bisa dikatakan murah. Rasanya tidak terlalu manis, itu yang paling saya suka.

Tidak ada salahnya mampir dan menikmati satu skop es krim di hari yang panas di Kota Malang sambil duduk-duduk santai di Toko Oen.

TOKO OEN MALANG

Jalan Basuki Rahmad 5 Malang

Telepon : +62-341-364052

Jam Operasional : 08:00 – 21:30 (setiap hari)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!