Rawon Enak Warung Mbak Sri di Purwodadi Jawa Timur

Rawon Enak Warung Mbak Sri di Purwodadi Jawa Timur – Rawon adalah salah satu makanan khas Jawa Timur. Rasanya enak dan digemari banyak orang. Memang warnanya hitam karena menggunakan keluwak yang dicampur dalam bumbu dan daging sapi. Keluwak adalah pohon setengah liar yang tumbuh di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya. Dagingnya yang berwarna kehitaman dapat digunakan sebagai bumbu.

Di Jawa Timur, masakan rawon ini dapat ditemukan di hampir semua kota. Mulai di warung kecil hingga di rumah makan ataupun hotel. Bahkan di beberapa tempat, rawon dijadikan menu unggulannya. Setiap koki tentu saja memiliki selera masakan yang berbeda. Jadi, tergantung selera penikmatnya.

Mungkin Anda merasa lapar saat dalam perjalanan dari arah Surabaya atau Pasuruan dan tidak lewat jalan tol. Ada satu tempat makan yang selalu ramai didatangi langganannya. Tempat ini bernama Warung Mbak Sri. Jika Anda berkendara dari arah Pandaan atau Pasuruan, warung ini ada di sebelah kiri jalan.

Mudah sekali untuk menemukan Warung Mbak Sri di Jalan Purwosari ini. Dari jarak agak jauh sudah terlihat banyak kendaraan terparkir di pinggir jalan. Bisa dibilang, area parkir Warung Mbak Sri ini paling ramai di antara tempat makan disekitar jalan Raya Purwodadi. Oh ya, lokasinya sebelum Kebun Raya Purwodadi ya kalau dari arah Surabaya.

Siang hari di antara jam makan, saya mampir untuk menikmati rawon enak Warung Mbak Sri di Purwodadi Jawa Timur. Pengunjung cukup banyak walaupun tidak terlalu penuh. Beberapa kursi di area samping masih lengang. Masih leluasa untuk mencari tempat duduk.

Setelah memilih makanan, saya dan rekan saya mulai beranjak ke area kasir. Disini dijual aneka kerupuk, jajanan dan cemilan. Butuh oleh-oleh? Bisa beli di area ini. Bagi yang suka minuman dingin kemasan, tersedia juga di area sebelah kasir.

Setelah membayar kerupuk, kamipun kembali ke meja kami. Tepat waktunya karena tidak lama pesanan kami datang. Tentu saja sepiring nasi rawon yang enak dengan empal daging sapi. Selain itu ayam bumbu rujak serta tempe penyet juga terhidang di meja kami.

Harga makanan di Warung Mbak Sri di Jalan Purwodadi ini tidak dituliskan di menu. Tetapi harganya tidak terlalu mahal, masih wajar. Rasa masakannya juga enak plus porsinya juga cukup. Pelayanannya juga relatif cepat. Intinya tidak mengecewakan

Warung Mbak Sri di Jalan Purwosari ini buka setiap hari mulai jam 0630 – 2400. Iya benar dari pagi hingga tengah malam. Mau makan pagi, makan siang ataupun makan malam saat lewat Jalan Purwosari, mampir saja ke Warung Mbak Sri.

Berdiri sejak sekitar tahun 2001, Warung Mbak Sri ini sekarang telah dikelola oleh anak beliau. Tetapi rasa makanannya masih tetap enak. Tempatnya juga bersih. Sekarang area parkirnya juga sudah bertambah luas, di samping warung.

WARUNG MBAK SRI PURWOSARI

Jalan Raya Purwodadi No. 2 (Jalan Raya Malang – Surabaya), Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur

Buka setiap hari jam 0630 – 2400

Telepon : +62-343-611588

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!