Menikmati Kenyamanan Kamar di Novotel Solo Jawa Tengah

Menikmati Kenyamanan Kamar di Novotel Solo Jawa Tengah – Sekali lagi saya berkesempatan berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah. Menurut saya, Kota Solo adalah tempat yang nyaman dan menyenangkan. Jika Anda adalah penyuka makanan enak, kota ini harus menjadi salah satu tujuan wisata Anda.

Jalan utama di Kota Solo atau yang dikenal juga dengan nama Surakarta ini salah satunya adalah Jalan Slamet Riyadi. Di sepanjang jalan ini, Anda dapat menemukan tempat-tempat seperti penginapan, rumah makan, pertokoan bahkan museum.

Kali ini saya berkesempatan menginap di Hotel Novotel Solo. Hotel ini masuk dalam manajemen Accor yang telah terbukti keandalannya dalam mengelola hotel di seluruh dunia. Hotel Novotel Solo ini berbintang 4 (empat) sehingga fasilitas yang dimiliki juga cukup lengkap.

Ternyata Novotel Solo ini cukup penuh dengan pengujung di akhir pekan. Untungnya, para garda depan di area penerimaan tamu sangat gesit memproses setiap tamu yang akan check-in. Tidak lama, kunci kamarpun saya dapatkan. Bergegas saya naik ke lantai dimana kamar saya berada.

Kamar Superior saya cukup luas, bersih, berlantaikan kayu yang hangat. Tempat tidurnyapun nyaman dengan linen yang bersih. Setelah seharian menempuh perjalanan, akhirnya saya menikmati kenyamanan kamar di Novotel Solo Jawa Tengah. Nuansa tradisional diberikan oleh aksen gunungan dan ukuran kayu yang menghiasi kamar.

Internet dengan kecepatan cukup tinggi dapat diakses hampir di semua area Novotel Solo termasuk kamar. Televisi dengan saluran kabel juga dapat dinikmati oleh tamu di kamarnya.

Kamar mandi di kamar tipe Superior adalah pancuran (shower), tanpa bak mandi (bath-up). Peralatan mandi tersedia demikian juga dengan handuk bersih. Jika ingin mengeringkan rambut, pengering rambutpun tersedia di kamar.

Setiap tamu yang menginap di Novotel Solo dapat menggunakan beberapa fasilitas yang disediakan seperti kolam renang dan pusat kebugaran. Kolam renang berada di lantai dasar, tepatnya disamping area luar restoran Andrawina. Di restoran ini juga semua tamu hotel dapat menikmati makan paginya. Fasilitas hotel ini memang layak ada untuk hotel di bintang 4 (empat) seperti Novotel Solo ini.

Ada hal yang menarik perhatian saya saat akan menikmati makan pagi. Alunan gamelan dan tembang dari sekelompok seniman kota Solo menemani tamu menikmati sarapannya. Suasana yang jarang ditemukan di hotel lain belakangan ini. Tembang dan gamelan ini menambah kesan tradisional yang kental bagi tamu yang menginap di Novotel Solo.

Karena Hotel Novotel Solo ini berada di jantung Kota Solo, maka sangat mudah bagi Anda untuk dapat berkeliling kota. Dengan berjalan kaki, Anda dapat mencapai Puri Mangkunegaran, Pasar Triwindu, Pasar Gede, Museum Batik Danar Hadi dan masih banyak tempat lagi di sekitar Jalan Slamet Riyadi ini. Jadi, jangan ragu menginap di Novotel Solo.

NOVOTEL SOLO

Jalan Slamet Riyadi 272 Solo, Jawa Tengah

Tel :+62-271-724 555

Website : Novotel Solo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!