Menikmati Kemewahan Menginap di Hotel Shangri-La Surabaya

Menikmati kemewahan menginap di Hotel Shangri-La Surabaya – Saya kira sebagian besar orang di dunia ini pasti sudah pernah mendengar nama Hotel Shangri-La. Ya, memang ini kelompok hotel kelas dunia yang berada di banyak kota besar dan terkenal di dunia. Di Indonesia, Hotel Shangri-La beroperasi di 3 (tiga) kota besar yaitu Jakarta, Surabaya dan Bali (untuk Bali direncanakan beroperasi pada 2020).

Beberapa bulan yang lalu, saya mendapatkan mandat dari kantor untuk melakukan survei ke beberapa hotel berbintang di Kota Surabaya. Salah satu hotel yang masuk dalam daftar adalah Hotel Shangri-La Surabaya. Karena lokasi hotel ini dekat dengan pintu tol, maka ini adalah salah satu alternatif hotel berbintang yang dekat dengan Bandara Udara Internasionl Juanda Surabaya.

Ingatan saya kembali ke beberapa tahun lalu, saat saya pernah menginap di hotel ini beberapa kali. Yang terlintas adalah kamar-kamar bernuansa warna coklat. Namun, salah seorang wakil Departemen Marketing Hotel Shangri-La Surabaya menjelaskan bahwa hotel ini telah mengalami perbaikan dan perubahan. Jadi, sayapun ingin tahu bagaimana wajah kamar-kamar di Hotel Shangri-La Surabaya yang baru.

Hotel Shangri-La Surabaya menerapkan sistem keamanan dengan standar cukup tinggi. Setiap kendaraan diperiksa oleh petugas keamanan bahkan di jam tertentu terdapat anjing pelacak yang membantu pemeriksaan. Demikian pula di pintu masuk hotel. semua tamu harus melalui pintu detektor dan semua barang bawaan harus masuk ke mesin pemindai.

Suasana lobi hotel Shangri-La Surabaya ini secara umum masih sama seperti beberapa tahun lalu. Pengaturannya dan desainnya tetap sama hanya perabotnya saja yang telah diperbarui. Saat ini terdapat beberapa perabot dengan warna yang cukup cerah di area ruang tunggu. Piano masih ada di bawah tangga dimana setiap malam akan ada pemain piano yang memainkannya.

Setelah bertemu dengan staf Marketing Hotel Shangri-La Surabaya membawa kami melihat Restoran Jamoo. Restoran tempat makan pagi ini berada di lantai di bawah lobi, tepat di samping kolam renang. Oh ya, kolam renang di Hotel Shangri-La Surabaya ini berada di udara terbuka, di area taman yang hijau. Di samping restoran Jamoo ini terdapat ruang bermain anak.

Dari lantai dasar ini, kami naik lift menuju kamar yang dapat kami lihat hari itu. Ada 2 (dua) jenis kamar yang kami masuki hari itu yaitu Deluxe dan Horizon Deluxe Club. Apa sih beda kedua kamar ini? Pastinya tipe kamar ini sama yaitu Deluxe tetapi kamar tipe Horizon berada di lantai khusus Horizon dan memiliki akses ke Lounge di lantai ini.

Lounge Horizon ini dikhususkan hanya untuk tamu yang menginap di kamar tipe Horizon. Di lounge ini tersedia aneka jenis penganan dan minuman yang dapat dinikmati hanya oleh penghuni lantai Horizon. Asiknya, tamu lantai Horizon dapat masuk dan menikmati sajian disini setiap saat, mulai pagi hingga malam tanpa henti. Walaupun tipe kamarnya sama tetapi harga kamar di lantai Horizon lebih mahal dibandingkan kamar tipe sejenis di lantai biasa.

Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Pancuran ataupun bak mandi dengan pancuran, tergantung jenis kamar yang Anda pilih. Namun semua kamar mandi ini terawat dan bersih. Perlengkapan mandi termasuk handuk juga tersedia di setiap kamar. Bahkan kamar di lantai Horizon akan mendapatkan perlengkapan mandi dari merek terkenal.

Baik kamar dan kamar mandi di Hotel Shangri-La Surabaya ini telah direnovasi. Peremajaan ini termasuk pada lorong serta karpetnya. Nuansa warna abu-abu dan putih pada kamar tidur memberikan kesan bersih dan lapang. Sedangkan pada kamar mandi didominasi warna coklat muda serta putih. Semua ini menambah kenyamanan istirahat para tamu yang ingin menikmati kemewahan menginap di Hotel Shangri-La Surabaya.

Berikutnya kami menuju ruang-ruang pertemuan serta Ballroom di Hotel Shangri-La Surabaya ini. Ada beberapa ruang pertemuan yang dapat digunakan untuk pertemuan bisnis Anda dan perusahaan. Dari ukuran kecil untuk beberapa orang hingga berukuran besar untuk ratusan orang. Nah, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Sayangnya, ruang meeting ini belum mengalami banyak perubahan seperti pada kamar tidur.

Terakhir, sebelum pulang, kami mengunjungi beberapa restoran di Hotel Shangri-La Surabaya ini. Terdapat beberapa jenis restoran dengan menu internasional seperti Jepang, China dan Italia. Nishimura adalah nama restoran Jepang di Hotel Shangri-La Surabaya. Restoran ini terkenal dengan rasa masakan Jepang yang cukup otentik. Sedangkan nama restoran China adalah Shang Palace dan restoran Italia bernama Portofino. Sayangnya saya belum pernah menikmati makanan di restoran Cina dan Italia disini.

Jika Anda ingin menikmati malam dengan sedikit minuman beralkohol, Anda dapat datang ke Bar Desperado yang berada di lantai dasar (Level 1). Seingat saya satu lantai dengan Restoran Jamoo. Bar ini dbuka setiap hari mulai jam 1800. Biasanya ada hiburan musik ataupun joki cakram yang menghibur tamu dengan permainan musiknya.

HOTEL SHANGRI-LA SURABAYA

Jalan Mayjen Sungkono 120 Surabaya 60256

Telepon : +62-31-6003 8888; Email : sur@shangri-la.com

Website : Shangri-La Surabaya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!