Menikmati Es Krim Resep Kuno Toko Oen di Kota Semarang

Menikmati es krim resep kuno Toko Oen di Kota Semarang – Es krim merupakan makan favorit banyak orang mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga lansia. Bermacan es krim yang dapat kita temui di pasar besbas. Dari es krim rumahan hingga hasil industri pabrikan. Dari yang menggunakan resep kuno hingga yang sangat modern.



Saat ini es krim dengan resep kuno yang tanpa banyak pengawet seperti hasil industri adalah hal yang tidak mudah ditemukan dipasaran. Hanya di beberapa tempat saja yang bertahan menjual es krim dengan resep kuno. Salah satunya adalah Toko Oen di kota Semarang, Jawa Tengah.  Mari kita Menikmati Es Krim Resep Kuno Toko Oen di Kota Semarang yang penuh nostalgia ini. 

Toko Oen Kota Semarang  Toko Oen di Kota Semarang Toko Oen dapat dikategorikan sebagai cafe dari jaman penjajahan Belanda.  Sejak berdirinya  puluhan tahun yang lalu.  Awalnya Toko Oen ini didirikan di Kota Yogyakarta pada tahun 1910 oleh seorang perempuan bernama Liem Gien Nio. Lalu mengapa diberi nama Toko Oen? Itu karena diambil dari nama suami beliau yaitu Oen Tjok Hok.

Usaha kuliner ini berkembang pesat hingga pada tahun 1939, Toko Oen  membuka cabangnya di Kota Semarang yang bertahan hingga saat ini. Beberapa cabang di kota lain seperti Jakarta dan Malang pun sempat dirintis. Namun hingga saat ini hanya tersisa di Semarang dan Malang. Namun yang masih murni dimiliki oleh keluarga Oen hanyalah yang berada di kota Semarang ini saja.

 

 

Salah satu menu andalan di Toko Oen baik di Malang maupun di Semarang adalah es krim dengan resep kuno. Es krim di Toko Oen ini memang tidak selembut es krim pabrikan yang kini semarak di jual di pasaran. Tekstur es krim di Toko Oen ini cukup lembut walaupun prose pembuatannya masih semi tradisional. Rasanya yang enak dan menyegarkan menjadi daya tarik bagi pecinta es krim untuk memcobanya lagi dan lagi.

Menikmati Es Krim Resep Kuno Toko Oen di Kota Semarang Harga Es KrimToko Oen SemarangBanyak rasa es krim yang disediakan bagi para penggemar dan pecinta es krim yang sedang berkunjung ke kota Semarang yang cukup panas ini. Mulai dari rasa yang klasik seperti coklat, vanila, mocca hingga rasa rhum raisin yang menyegarkan. Atau rasa buah seperti kelapa kopyor juga dapat kita nikmati di Toko Oen yang melegenda ini.

Harga es krim di Toko Oen di Kota Semarang ini beraneka ragam. Yang termurah adalah Rp. 18,500 untuk es krim dengan rasa dasar. Pilihlah rasa kesukaan Anda. Saya suka tutti fruti dan rhum raisin.

Penyajian es krim di tempat ini juga masih dengan gaya kuno yaitu es di dalam wadah kecil sesuai jenis yang kita pilih lalu akan ditambahkan segelas air putih untuk menetralkan rasa manisnya.

Ayo jangan sampai terlewatkan untuk menikmati Es Krim Resep Kuno Toko Oen di Kota Semarang ini.

Alamat Toko Oen Kota Semarang

TOKO OEN SEMARANG

Jalan Pemuda Nomor 52 Bangunharjo – Semarang

Telepon : +62-24-3541683

Website : www.tokooen.com

Jam Buka : 09:30 – 21:30

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!