Markobar, Martabak Kota Barat keren milik anak Presiden di Solo

Markobar, Martabak Kota Barat keren milik anak Presiden di Solo  – Setelah sekian lama mendengar kehebohan tentang Markobar, Martabak Kota Barat milik Gibran Rakabuming, anak Pak Jokowi, orang nomor satu di Indonesia. Akhirnya saya berkempatan juga mampir ke Markobar yang sempat menyita perhatian pecinta kuliner Indonesia dan bahkan ditiru oleh banyak penjual martabak lain.


Jika mayoritas kedai martabak adalah sebuah kios sederhana, maka Markobar muncul dengan ide yang berbeda. Berbentuk café, tempat yang enak untuk nongkrong anak muda. Namun jika dilihat pengunjungnya sih bukan hanya anak muda tapi dari semua umur dan kalangan. Ada keluarga dengan anak-anak mereka, ada pasangan muda, ada sekelompok anak muda yang menghabiskan malam disini sambil menikmat martabak yang aduhai.

Markobar, Martabak Kota Barat keren milik anak Presiden di Solo ini terletak di pusat kota, disamping Solo Grand Mall. Jam operasi hariannya dimulai dari pukul 17:00.

Tempat ini selalu penuh. Walaupun didominasi oleh anak muda tetapi ada saja keluarga yang datang ke Markobar.

Sde interior tempat ini menarik. Ada meja kursi dari bekas mesin jahit, ada mural-mural cantik dan sarat makna. Memang cocok untuk tempat nongkrong apalagi diiringi musik-musik berirama “easy listening”yang tidak ketinggalan jaman.

Yang dijual di café Martabak ini tentu saja martabak dong,  martabak manis alias terang bulan khususnya. Satu loyang martabak diisi dengan banyak macam topping yang kamu suka. Ada kitkat, keju, kitkat green tea, toblerone, ovomatine, nutela – semua menarik bukan? Tentunya semua berkalori tinggi. Bagi kamu yang sedang diet, lupakan sejenak dietmu dan cobalah Markobar. Selain martabak, di tempat ini juga menyajikan minuman-minuman yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Sambil ngobrol, kita dapat menikmati 1 loyang martabak yang topingnya dapat dipilih dari 8 – 11 macam tergantung pilihan kamu. Harganya juga bervariasi dari Rp. 25,000 – Rp. 100,000. Tinggal sesuaikan saja dengan kantongmu. Kalau rasa sih direkomendasikan deh pokoknya. Enak, lembut, tentu saja manis tetapi tidak bikin eneg!

Anak Presiden asal Solo ini memang terbukti cerdas dan kreatif! Martabak di Markobar disajikan ala pizza dengan alas kayu.

Mau tau gimana kelezatan Markobar? Langsung saja datang ke Jl. Sutawijaya Solo, samping Solo Grand Mall. Denger-denger sih udah buka cabang juga di Jakarta, di daerah Cikini kabarnya. Di beberapa kota lain di Indonesia juga sudah ada. Cari aja salah satu cabangnya di kotamu ya …

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!