Mandi Gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Mandi gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta – Sekembalinya dari India beberapa waktu lalu, saya harus transit di Kuala Lumpur dan Jakarta untuk waktu yang cukup lama. 5 jam di Bandara Malaysia itu dan 4 jam di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Setelah menempuh penerbangan malam, saya memang perlu mandi untuk membersihkan dan menyegarkan badan. Karena Bandara Soekarno Hatta adalah tempat transit terakhir maka saya memilih untuk mandi disini.

Beruntungnya saya mendapatkan tiket promo Garuda Airline sehingga saya dapat masuk ke Terminal 3 Bandara Udara Soekarno Hatta Jakarta. Terminal 3 ini adalah terminal terbaru dan termodern di bandara internasional ini. Menurut informasi, beberapa tahun kedepan akan ada Terminal 4 yang pastinya lebih modern.

Mandi Gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini memiliki fasilitas yang cukup mewah atau mungkin paling wah di Indonesia saat ini. Berdasarkan informasi di dunia maya serta dari petugas bandara, saya menemukan tempat mandi gratis di Terminal 3 ini. Hanya penumpang yang telah memiliki boarding pas dan masuk ke area ruang tunggu saja yang dapat menikmati fasilitas mandi gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Untuk menemukan tempat mandi gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta ini,  kita harus turun menggunakan tangga berjalan menuju ruang tunggu. Temukan pintu keberangkatan (gate) nomor 11. Pintu ini kelihatan saat kita mulai turun dengan menggunakan tangga berjalan kok.

Mandi Gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta Mandi Gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Lokasi kamar mandi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini berada persis di depan pintu keberangkatan 11 atau seberang butik Lacoste. Temukan petunjuk dengan gambar pancuran mandi (shower) ditemboknya. Masuklah ke bagian belakang tanda itu. Disana terdapat 2 (dua) lorong yang dibedakan untuk perempuan di samping kiri dan lelaki di samping kanan. Petugas kebersihan berjaga dibagian depan.

Mandi Gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta Mandi Gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Disetiap lorong terdapat 3 (tiga) bilik kamar mandi yang bersih dan dilengkapi dengan pancuran (shower). Air di pancuran ini adalah air dingin dan panas. Kemarin, saya memilih mandi dan keramas dengan air hangat. Jangan khawatir dengan rambut basah karena alat pengering rambut juga disediakan. Peralatan mandi yang harus kita siapkan sendiri adalah sabun mandi, shampoo, sikat dan pasta gigi serta handuk.

Tempat mandi gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta ini sangat nyaman, bersih dan lengkap. Ini sangat membantu para wisatawan atau penumpang yang telah terbang jauh dan ingin membersihkan badan. Walaupun ada petugas kebersihan disana, ada baiknya kita tetap menjaga kebersihannya.

Terima kasih Angkasa Pura untuk tempat mandi gratis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta ini. Semoga terminal lain serta bandara lain di Indonesia segera memiliki fasilitas ini.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!