Makanan Khas Solo Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Yang Asli Enak

Makanan khas solo Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang asli enakĀ  – Jalan-jalan ke Kota Solo kurang lengkap jika tidak menikmati makanan khas Solo yaitu Nasi Liwet. Nasi liwet adalah nasi yang dimasak dengan santan dan disajikan dengan ayam, sayuran bersantan dan areh yang dibuat dari kelapa yang kental.


Nasi liwet adalah penganan yang dapat dinikmati sepanjang hari mulai dari sarapan hingga makan malam. Karena itu banyak sekali penjual nasi liwet di kota Solo baik yang dijajakan oleh Ibu-ibu dalam bakul bambu, warung lesehan sampai rumah makan berkelas.

Makanan khas solo Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang asli enak

Salah satu nasi liwet yang terkanal dan telah berdiri sejak tahun 1950 adalah Nasi Liwet Bu Wongso Lemu. Jika Anda berjalan-jalan di seputaran kota Solo, Anda akan menemukan banyak warung tenda Nasi Liwet Bu Wongo namun makanan khas solo Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang asli enak ini terletak di daerah Keprabon. Inilah yang asli dimana Bu Wongso pertama kali menjual Nasi Liwetnya dan masih ada sampai sekarang.

 

Tempat makan ini tidak pernah sepi, selalu banyak pengunjung yang datang baik dari kota Solo maupun dari luar kota. Semua ingin menyantap Makanan khas solo Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang asli enak ini. Kita harus sabar menunggu bangku atau area lesehan kosong untuk kita duduki. Sambil menunggu kita dihibur oleh musik dari pengamen jalanan yang menyanyikan lagu-lagu tradisional Jawa. Ah, menyejukkan hati mendengarnya.

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Lalu kita dapat memesan nasi liwet kita. Lauk apa yang Anda suka? Ada daging ayam, ada telur, ada ampela dan hati , ada tahu atau Anda mau menikmati semua lauk dengan lengkap? Itu juga boleh! Porsinya pas, tidak terlalu banyak ataupun berlebih. Sayur labu siamnya juga enak, santannya tidak terlalu pekat sehingga saat ditambah areh, rasanya menjadi pas. Benar-benar enak.

Makanan khas solo Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang asli enak

Jika Anda telah selesai menikmat makanan khas solo Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang asli enak ini, Ibu penjualnya akan menghitung berapa yang harus Anda bayar secara manual dengan menjumlahkan harga-harga makanan Anda di buku tulis sederhana yang sudah menjadi kitabnya. Jangan khawatir, tidak salah menjumlah kok.

 

Jadi jika Anda bertandang ke kota Solo, jangan lupa menikmati Makanan khas solo Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang asli enak di daerah Keprabon.

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!