Makan Mie Ayam Enak di Mie Gajah Mas Kota Solo

Makan mie ayam enak di Mie Gajah Mas Kota Solo – Kalau sedang berada di kota Solo, jangan lupa untuk berwisata kuliner. Pesan itu selalu disampaikan teman-teman saat mereka tahu saya akan ke kota Solo. Ini karena memang banyak sekali tempat makan enak di kota ini.

Kota Solo atau yang juga dikenal dengan nama Surakarta ini adalah kota kembar dengan Yogyakarta. Ini dari sejarah pecahnya Kesultanan Mataram. Tidaklah mengherankan jika beberapa makanan di kedua kota ini mirip. Tetapi keduanya tetap memiliki ciri khasnya sendiri. Makanan Solo lebih cocok di lidah saya karena tidak terlalu manis.

Ada banyak tempat makan enak di kota Solo yang menjadi favorit saya. Ada selat solo, timlo dan masih banyak lagi. Salah satu favorit saya adalah Mie Gajah Mas. Tempatnya sih nyempil di dekat Pasar Gedhe Kota Solo. Ini yang selalu saya datangi. Sebenarnya saat ini Mie Gajah Mas sudah memiliki 2 (dua) outlet lain yaitu di Solo Baru dan Food Court Lottemart. Namun saya tetap suka datang ke Jalan Suryopranoto ini.

Outlet di Jalan Suryopranoto ini masih menjadi favorit saya walaupun kecil dan tanpa pendingin udara. Panasnya kota Solo tidak mempan dengan kipas angin. Ruangan disini kecil bahkan beberapa meja kursi ditata di trotoar. Hal ini tidak mengurangi kegemaran saya menikmati semangkok mie ayam dan olahan kaki ayam. Menunggu kursi dan meja kosong? Wah ini sih sering kali tapi tetap saya tidak kapok.

Ada rekomendasi untuk makan mie ayam enak di Mie Gajah Mas Kota Solo? Menurut saya hampir semua menu disini layak dicoba. Favorit saya adalah mie ayam dan bihun ayam jamur. Lalu tidak ketinggalan seporsi ceker yang dimasak dengan kecap. Menurut teman saya, mie sayurnya juga enak. Mie sayur disini adalah mie dengan pewarna dari sayur bayam, wortel atau bit.

Yang saya suka di Mie Gajah Mas di Kota Solo ini adalah kita bisa memesan porsi kecil yaitu 1/2 (setengah) porsi. Jadi saya bisa memesan lebih dari satu menu tanpa kekenyangan. Akhirnya hari itu saya memesan mie ayam pangist jamur bakso dan ceker ayam.

Harga satu porsi mie ayam di Mie Gajah Mas Kota Solo ini dipatok di rentang harga Rp. 21.000 – Rp. 27.000. Sedangkan untuk porsi kecil harganya adalah Rp. 17.600. Harga ini sudah termasuk pajak ya (harga Mei 2019).

HDatanglah agak pagi jika ingin menikmati Mie Ayam Gajah Mas ini dengan lebih santai. Walaupun jam operasional Mie Gajah Mas ini adalah jam 09:30 – 21:00, kadang menjelang sore sudah habis.

Karena area parkir Mie Gajah Mas di dekat Pasar Gedhe Solo ini sangat terbatas, ada baiknya Anda parkir di kawasan pasar. Lalu berjalan kami menuju outlet Mie Gajah Mas ini.

MIE GAJAH MAS KOTA SOLO

  • Jalan Suryopranoto 1, Jebres, Solo – Tel : +62-851 0181 7799
  • Jalan Solo Baru Permai 66B Solo
  • Food court Lottemart Solo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!