Makan Daging Babi Enak di Rumah Jagal Bapa Kota Malang

Makan Daging Babi Enak di Rumah Jagal Bapa Kota Malang – Saya dan beberapa teman memang suka mencoba makanan baru. Beruntungnya kami tinggal di sekitaran Kota Malang yang tidak malang. Banyak tempat makan enak baik legendaris maupun baru di kota sejuk ini. Tapi sekarang Kota Malang sudah tidak sesejuk beberapa tahun lalu.

Walaupun tidak sesejuk dulu, tetap saja makan di udara kota Malang itu nikmat banget. Kali ini saya dan teman-teman mencoba tempat makan baru yang sedang happening katanya. Kami tidak mau ketinggalan untuk makan daging babi enak di Rumah Jagal Bapa Kota Malang.

Mungkin seperti saya, Anda sedikit heran dengan nama rumah makan ini. Rumah Jagal Bapa. Ya, kedengarannya kejam. Jagal Bapa?? Bapa disini ternyata singkatan Babi Panggang. Rumah Jagal itu kalau di pulau Jawa adalah rumah pemotongan hewan. Jadi mungkin ini adalah tempat pemotongan babi panggang.

Lokasi Rumah Jagal Bapa yang dikelola oleh Bapak Andy Atmoko ini berada di Jalan Esberg, kawasan Tidar, Kota Malang. Lokasinya mudah ditemukan. Berada disamping Toko Tandon yang terkenal di kawasan Jalan Tidar. Bapak Andy Atmoko, sang pemilik ini adalah seorang Chef. Jadi tidaklah mengherankan jika makanan disini enak katanya.

Demi mengobati rasa penasaran, kami makan daging babi enak di Rumah Jagal Bapa Kota Malang ini dengan memesan menu favoritnya. Kami memesan Crispy Pork Rice, Nasi Rendang Babi dan smoked capsim. Harga makanan di Rumah Jagal Bapa adalah berkisar antara Rp. 33.000 – Rp. 65.000. Sedangkan babi panggang beku dijual dengan harga Rp. 50.000 – Rp. 60.000. *Harga Maret 2019

Tidak perlu lama kami menunggu pesanan kami datang juga.Wah, baunya saja menggoda selera. Tak sabar segera kami mencici semua menu pesanan kami. Ternyata memang makan daging babi enak di Rumah Jagal Bapa Kota Malang ini memuaskan. Saya tidak menyangka kalau daging babi dimasak rendang itu ternyata enak, pake banget. Kapsim asapnya juga enak.

Oh ya, ada biaya sebesar Rp. 5.000 untuk memasak makanan beku disini. Tapi demi bisa mencicipi langsung kelezatannya, kami oke sajalah. Untuk sambal beku, tersedia dalam 2 (dua) macam yaitu Sambal Bajak Babi dan Sambal Matah yang dibanderol dengan harga Rp. 25.000 per botol (150 gram). Yang pasti tidak ada ruginya membeli daging babi olahan beku untuk dibawa pulang.

Rumah Jagal Bapa ini buka setiap hari jam 11:00 – 17:30. Tapi tutup di setiap hari Selasa. Oh ya, ada menu baru yang layak dicoba loh yaitu Tonkotsu Ramen yaitu ramen dengan kuah gurih ditambah potongan charshu yang menggoda.

Jika memiliki acara khusus dan ingin menghidangkan olahan daging babi asap dari Rumah Jagal Bapa, Anda dapat langsung menghubungi Bapak Andy Atmoko (Private Chef – dinner. brunch, event).

RUMAH JAGAL BAPA

Jalan Esberg V-1 No. 5, Tidar, Kota Malang

Tel : +62-819 3189 0764 – Email : andy.atmoko@aarepro.com

Website : www.aarepro.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!