Makan Bakso Urat Super Enak di Kota Wisata Batu

Makan bakso urat super enak di Kota Wisata Batu – Makan bakso dengan kuah yang panas di udara Kota Wisata Batu yang sejuk itu sungguh nikmat apalagi jika baksonya sendiri lezat rasanya. Ada beberapa tempat yang menyediakan menu bakso halal di Kota Wisata Batu. Dan yang cukup baru hadir adalah Bakso Urat Super yang berada di satu stand di Jalan Diponegoro Kota Wisata Batu.

Makan Bakso Urat Super Enak di Kota Wisata Batu Makan Bakso Urat Super Enak di Kota Wisata Batu

Karena penasaran, saya mampir ke stan ini untuk makan bakso urat super enak di Kota Wisata Batu yang setiap saya lewat selalu saja ramai. Menurut informasi bakso urat super yang satu ini berbeda dengan bakso-bakso lain yang dijual di Kota Wisata Batu. Apa sih yang membedakannya? Kalau isiannya sih hampir sama yaitu siomai basah, tahu, mie, gorengan dan tentu saja bakso halus dan bakso urat. Yang lain adalah rasa kuahnya yang bening, ringan dan tidak banyak lemak di kuahnya. Tidak membuat eneg pokoknya. Apalagi jika dicampur dengan sambal dan kecap manis, wah tambah sedap saja.

Untuk siomai, tahu dan gorengan tersedia dalam 1 (satu) ukuran saja sedangkan untuk baksonya ada beberapa ukuran yaitu ukuran biasa yaitu yang kecil, ada juga ukuran tanggung, ukuran super dan bakso beranak.

Makan Bakso Urat Super Enak di Kota Wisata Batu Makan Bakso Urat Super Enak di Kota Wisata Batu

Ya bakso beranak bakso maksudnya! Karena penasaran dengan rasa dan isi bakso beranak, maka saya mengambil satu buah bakso beranak yang menurut penjualnya berisi 7 rasa isian anak bakso. Ada urat, bakso pedas, telur puyuh dan banyak lagi. Beda ukuran antar bakso biasa dan bakso beranak ini cukup signifikan loh. Mungkin 1 (satu) bakso beranak setara dengan 5-6 buah bakso biasa yang kecil. Nekad saja saya mengambil beberapa isian seperti tahu, siomay basah, bakso urat kecil dan bakso beranak, masing-masing sih satu biji saja. Saya kira saya bisa menghabiskan satu porsi bakso pilihan saya ini.

Makan Bakso Urat Super Enak di Kota Wisata Batu Makan Bakso Urat Super Enak di Kota Wisata Batu

Segera saya mencicipi kuahnya. Ternyata memang bening, segar dan tidak membuat eneg. Oh ya, jika makan bakso urat super enak di Kota Wisata Batu ini, kuah tidak akan diberi bawang merah goreng. Sebagai gantinya, akan diberi sejenis gorengan gurih yang membuat rasa bakso ini menjadi enak. Kalau suka dengan daun bawang, tentu saja tersedia tetapi ambil secukupnya saja ya. Di stan ini, selain makan bakso super enak di Kota Wisata Batu, pengunjung juga dapat memesan semangkuk mie ayam yang juga bisa ditambahkan bakso jika suka. Saya tidak memesan mie ayam karena takut tidak mampu menghabiskannya.

Makan Bakso Urat Super Enak di Kota Wisata Batu Makan Bakso Urat Super Enak di Kota Wisata Batu

Benar saja saya tidak mampu menghabiskan semangkok bakso yang saya ambil dan berharga hanya Rp. 16,500 saja. Cukup murah! Oh ya, untuk makan bakso urat super enak di Kota Wisata Batu ini tidak perlu menguras kantong. Bakso beranak dan bakso urat super yang paling mahal dibanderol Rp. 10.000/bijiSatu biji bakso sedang adalah Rp. 4.000 dan bakso biasa yang kecil dipatok harga Rp. 2.000. Untuk mie, tahu baik tahu goreng maupun tahu putih dan gorengan harganya per biji adalah Rp. 500 dan siomay juga Rp. 2.000.  Pastinya setelah makan bakso urat super di Kota Wisata Batu ini, perut kita kenyang atau bahkan kekenyangan.

Lokasi Bakso Urat Super di Kota Wisata Batu ini adalah di Jalan Diponegoro, di seberang Rumah Makan Warung Bethania yang terkenal. Dekat juga dengan beberapa penjual oleh-oleh khas Kota Batu dan juga Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Elohim Batu dan juga Masjid At Taqwa Kota Batu. Tempat makan bakso ini bisa jadi tempat berhenti dan beristirahat setelah berbelanja oleh-oleh. Oh ya, Anda bisa mulai makan bakso di jam 10:00 pagi setiap harinya sampai malam masih buka kok.

Atau jika Anda berada di sekitar Alun-alun Kota, Anda juga bisa makan bakso urat super enak di Kota Wisata Batu di Jalan Munif tepatnya di samping Kantor PMI Kota Batu atau di seberang Rumah Sakit Bhayangkara Kota Batu.

Selamat makan bakso di udara sejuk Kota Wisata Batu!

 

2 Comments

  1. Nur Kolimah March 18, 2019
    • lilyudha1 March 20, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!