Nongkrong Asik di Warung Kopi Sontoloyo Kota Batu

Nongkrong Asik di Warung Kopi Sontoloyo Kota Batu – Senang sekali kalau mendengar tentang tempat nongkrong baru yang asik dan unik di sekitar tempat tinggal saya. Saat ada waktu luang, saya dan teman-teman akan mencari tempat itu dan mencoba makanan serta minuman disana.

Kali ini saya dan teman-teman nongkrong asik di Warung Kopi Sontoloyo Kota Batu. Terus terang saja, lokasi Warung Kopi Sontoloyo do Kota Batu ini kurang jelas. Tetapi suatu sore, kami berempat nekad mencarinya. Ke arah desa Punten, masuk dari Rumah Sakit Punten menuju Desa Rekesan.

Mengikuti petunjuk dari rekan yang sudah pernah datang kesini, akhirnya kami sampai juga di Warung Kopi Sontoloyo. Lokasinya cukup jauh dari jalan raya. Masuk ke arah perkampungan penduduk. Dan tidak ada petunjuk arah yang jelas dimana lokasinya. Untungnya kami bertemu penduduk sekitar yang menjelaskan arah menuju Warung Kopi Sontoloyo.

Apa sih asiknya warung kopi ini sehingga kami mencarinya? Pertama karena menurut informasi, warung kopi Sontoloyo ini unik. Kedua, pemandangan senjanya cantik. Ketiga, makanan yang disajikan adalah makanan ndeso dan kuno.

Lha supaya tidak lagi penasaran, jadi kami harus segera memesan makanan dan minuman. Apalagi setelah sempat kesasar. Kami perlu tambahan energi. Benar, makanan dan minuman yang ditawarkan di Warung Kopi Sontoloyo Kota Batu ini adalah makanan ndeso dan kuno.

Akhirnya kami memilih beberapa kudapan yang dulu pernah dinikmati dengan kakek-nenek kami. Ada wedang tape, ketan bubuk, pisang dan sukun goreng. Sebenarnya kami ingin mencoba yang lain seperti nasi soto, mi goreng, ceker dan masih banyak menu lain. Sayangnya, perut kami sudah tidak sanggup.

Artinya kami harus datang lagi! Sambil menunggu pesanan disiapkan, kami mampir ke galeri yang berada sehalaman dengan warung kopi. Nama galeri ini adalah Studio Jaring. Petang itu, ada beberapa lukisan menarik yang dipamerkan. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli pernak-pernik di galeri ini.

Saat kami kembali, pesanan kami datang. Wedang tape dan kopi panas memang cocok di udara Desa Rekesan yang cukup dingin malam itu. Pisangnya manis banget. Tidak mengecewakan. Apalagi harga makanan di Warung Kopi Sontoloyo di Kota Batu ini terbilang murah. Tak heran jika banyak anak muda nongkrong disini.

KOPI SONTOLOYO

Desa Rekesan, Bumiaji, Kota Wisata Batu – arah ke Selekta, masuk dari Rumah Sakit Punten

Buka setiap hari dari jam 1500 – 2300

Reservasi : +62-813 5758 4658

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!