Kopi Aroma Yang Istimewa dan Legenda Dari Kota Bandung

Kopi Aroma yang istimewa dan legenda dari Kota Bandung – Kopi adalah minuman favorit banyak orang di seluruh dunia. Biji kopi dari tiap daerah di dunia ini memiliki rasa dan kekhasannya sendiri-sendiri. Karena itulah kita dapat menemukan banyak sekali jenis dan aroma kopi di seluruh dunia. Negara kita Indonesia, merupakan salah satu penghasil kopi dengan varian kelas dunia dan memang telah terbukti kenikmatan rasanya.


Dari ujung pulau Sumatera hingga ujung pulau Papua, di negara super kaya Indonesia ini dapat ditemukan aneka varietas kopi. Ada Kopi Aceh, Kopi Toraja, Kopi Dampit, Kopi Flores dan masih banyak lagi jenis kopi yang tumbuh di Indonesia. Belum lagi kopi Luwak yang terkenal sebagai kopi kelas premium di dunia juga berasal dari negara tercinta, Indonesia.

Salah satu kopi asli Indonesia yang terkenal di dunia adalah Kopi Aroma. Merek kopi yang diolah di Kota Bandung yang merupakan ibu kota Propinsi Jawa Barat.

Varietas kopi yang tersedia di Kedai Kopi Aroma ini adalah Arabica dan Robusta. Hanya 2 (dua) varietas? Ya, memang hanya 2 varietas tetapi kopi yang dijual di Kedai Kopi Aroma ini adalah kopi kelas premium. Kopi lokal dengan rasa dan kualitas dunia ini terkenal hingga negara-negara di Eropa.

Kedai Kopi Aroma di Kota Bandung ini berdiri sejak tahun 1930 hingga saat ini. Mungki saat ini sudah dikelola oleh generasi ketiga dari pemiliknya namun kualitas kopi yang disajikan tetaplah sama. Hal inilah yang menjadikan Kopi Aroma ini tetap dijadikan favorit bagi pecinta kopi.

Apa yang menjadikan Kopi Aroma ini istimewa? Proses pengolahan biji kopi di kopi Aroma inilah yang membuat kopi disini menjadi istimewa.

Setelah biji kopi terpilih dicuci bersih, maka biji kopi ini akan masuk dalam masa penyimpanan. Penyimpanan biji kopi varietas Arabika adalah 8 (delapan) tahun sedangkan untuk varietas Robusta disimpan selama 5 (lima) tahun sebelum diproses lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk menurunkan kadar asam dalam biji kopi sehingga kopi yang dihasilkan lebih murni dan lebih aman bagi lambung.

Apa bedanya Kopi Robusta dan Arabica di Kopi Aroma ini? Kopi varietas Robusta memiliki rasa lebih pahit dengan aroma yang kuat dan memiliki tingkat kafein tinggi. Sedangkan varietas Arabica memiliki wangi yang lebih lembut dengan tingkat kafein yang lebih rendah. Mana yang lebih enak? Itu kembali pada selera penikmatnya.

Kedai Kopi Aroma ini hanya menjual bubuk dan biji kopi. Tidak ada cafe untuk menikmati kopi yang sudah diseduh dan siap dinikmati. Jadi bahan mentah saja.

Kopi Aroma Yang Istimewa dan Legenda Dari Kota Bandung menyediakan 4 (empat) jenis bentuk kopi untuk para penikmatnya; yaitu : bubuk giling halus (kopi dapat langsung diseduh), bubuk giling medium (penyajian dengan alat french press / filter), bubuk giling kasar (disajikan dengan filter atau mesin pembuat kopi) serta masih dalam bentuk biji kopi. Sedangkan kemasan penjualannya adalah 250 gram, 500 gram dan 1 kilogram.

Kopi Aroma Yang Istimewa dan Legenda Dari Kota Bandung ini sangat cocok untuk oleh-oleh yang khas dari Kota Bandung.  Kedai Kopi Aroma ini tidak membuka cabang dimanapun dan juga tidak melayani pembelian secara online. Jadi tidaklah mengherankan jika antrian pembeli di Kedai Kopi Aroma ini selalu panjang. Siapkan waktu agak panjang untuk mengantisipasi antrian jika Anda ingin membeli kopi ini.

Harga jual kopi bubuk halus di Kopi Aroma Bandung ini rata-rata adalah Rp. 25,000 (tahun 2017). Untuk bubuk kasar dan medium serta biji, perlu langsung ditanyakan melalui telepon pada Kopi Aroma Bandung.

Bagaimana menemukan kedai Kopi Aroma Yang Istimewa dan Legenda Dari Kota Bandung ini di antara toko-toko di Jalan Banceuy Bandung? Mudah, carilah toko dengan antrian paling panjang. Nah pasti itulah Kedai Kopi Aroma yang memang tiada duanya.

KOPI AROMA

Jalan Banceuy 51 Bandung

Telepon : +62-22-423 0473

Jam Operasional : Senin-Sabtu pukul 08:30 – 14:30

Hari Minggu dan hari libur nasional – Tutup

 

One Response

  1. Travis Arney October 2, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!