Enaknya Lontong Balap Cak Pri dekat House of Sampoerna Surabaya

Enaknya Lontong Balap Cak Pri dekat House of Sampoerna Surabaya – Banyak makanan khas Kota Surabaya yang layak dinikmati. Sebut saja Semanggi Suroboyo, Sate Kelopo, Rujak Cingur dan juga Lontong Kikil. Tidak kalah terkenalnya yaitu Lontong Balap.

Di bulan Maret tahun 2020, saya sempat berkunjung ke Surabaya. Di liburan singkat ini, saya mengunjungi House of Sampoerna. Kebetulan teman perjalanan saya belum pernah mengunjungi salah satu ikon Kota Surabaya. Beruntung, saya sudah memesan kursi di tur sesi 1 yang disediakan secara gratis bagi pengunjung museum.

Tur yang disediakan oleh House of Sampoerna Surabaya ini bernama Surabaya Heritage Track. Jam perjalanan pagi dimulai pada jam 09:00. Semua peserta tur diharapkan tiba di lokasi sebelum waktu tersebut. Jadi kami berangkat cukup awal karena lokasi penginapan kami cukup jauh dari House of Sampoerna.
Kami tiba saat pintu gerbang House of Sampoerna Surabaya belum dibuka. Jadi kami punya cukup banyak waktu untuk berjalan-jalan di sekeliling kompleks ini. Ada pasar yang cukup ramai, rumah-rumah penduduk yang cukup padat dan terakhir kami menemukan satu warung Lontong Balap, makanan khas Surabaya.

Karena tempat ini kelihatan bersih dan pagi itu masih sepi, kami segera masuk. Untungnya pagi itu kami belum sempat makan pagi, jadi Lontong Balap ini akan menjadi sarapan kami. Cak Pri, penjualnya adalah generasi kedua dari warung Lontong Balap yang dijualnya.

Tentunya kami memesan Lontong Balap. Isinya ada lontong, kecambah, tahu dan lentho. Yang saya suka dari Lontong Balap Cak Pri ini adalah kuah beningnya tidak menggunakan petis. Pasti kamu tahu apa itu petis. Petis adalah pasta hitam yang biasanya dibuat dari udang. Memang, untuk beberapa makanan, petis dapat menambah rasanya menjadi lebih sedap.

Untuk lidah saya, Lontong Balap tanpa petis lebih enak. Kuah bening olahan Cak Pri ini enak. Rasa bawang putih dan bumbu lainnya terasa, Jadi saat dicampur dengan semua isiannya, rasanya nge-blend. Enak!! Ditambah sambalnya yang sedap, membuat sepiring Lontong Balap yang saya nikmati semakin terasa enak.

Saya menikmati enaknya Lontong Balap Cak Pri dekat House of Sampoerna Surabaya ini. Apalagi ditambah dengan sate kerangnya yang enak, wah semakin lengkap saja. Jangan sampai melewatkan Lontong Balap Cak Pri jika Anda berada di sekitaran House of Sampoerna Surabaya. Recommended!

LONTONG BALAP CAK PRI

Buka tiap hari mulai jam 07:00 – sore

Jalan Kebalen Timur, Pabean Cantian, Surabaya – HP : +62-822 3274 0811

Dekat House of Sampoerna Surabaya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!