Enaknya Sate dan Gule Kambing Bang Elyas Kota Malang

Enaknya Sate dan Gule Kambing Bang Elyas Kota Malang – Bagi sebagian orang, olahan daging kambing adalah hal yang dihindari. Biasanya karena alasan kesehatan, misalnya hipertensi yang diderita. Namun, bagi sebagian orang lagi; olahan daging kambing adalah favorit mereka.

Saya sendiri bukan bukan penggemar berat olahan daging kambing. Sesekali menikmati olahan daging kambing seperti sate ataupun gulai sih oke saja untuk saya. Beruntung jika masakan dengan daging kambing yang saya makan tidak berbau prengus, kata orang. Ya, jika kurang tepat dalam pengolahannya, akan meninggalkan bau dan rasa kurang sedap pada daging kambing.

Beberapa waktu lalu, saya mampir ke Depot Sate Gule Bang Elyas di Kota Malang. Ini adalah salah satu tempat makan sate dan gule legenda di Kota Bunga ini. Saya ingat beberapa tahun lalu pernah makan disini tapi sudah cukup lama untuk ingat bagaimana rasanya. Jadi suatu sore, saya dan seorang sahabat ingin kembali mengingat rasanya.

Karena Depot Sate Bang Elyas ini hanya buka mulai jam 1600 – 1930, maka rata-rata pengunjung datang untuk makan sore ataupun makan malam. Saya datang menjelang maghrib dan banyak meja yang telah terisi pengunjung. Rata-rata pengunjungnya adalah keluarga dan “orang lama” di Malang.

Menurut saya, ini adalah depot sate dan gule kambing paling bersih di Kota Malang. Bangunan, meja dan lantainya bersih; tidak dekil seperti di tempat lain. Menikmati makanan jadi lebih menyenangkan jika tempatnya bersih seperti ini bukan?

Menu makanan yang ditawarkan di Depot Sate Bang Elyas ini adalah sate dan gule kambing. Ya hanya dua menu ini saja. Untuk satenya, kita bisa memesan sate dengan lemak atau tanpa lemak. Biasanya rasanya memang beda antara keduanya.

Daripada penasaran dengan enaknya sate dan gule kambing Bang Elyas Kota Malang, saya memesan 10 tusuk sate campur antara yang daging saja dan yang dicampur lemak. Tentu saja dengan semangkuk gule kambing. Porsinya cukup besar sehingga cukup kami makan berdua.

Rasa sate dan gulenya memang enak, berbeda dengan yang biasa saya makan di tempat sate gule terkenal lain di Kota Malang. Lidah saya memutuskan bahwa rasa masakan di Sate Gule Bang Elyas ini lebih cocok di selera saya. Bau rempahnya tidak tajam tetapi rasanya enak. Bumbu satenya juga lebih banyak kecap dibanding kacangnya.

Nah, jika dibandingkan antara sate daging saja dengan sate daging dengan lemak, ternyata ya memang yang dengan lemak lebih lezat. Tidak dapat dipungkiri lagi.

Harga sepuluh tusuk sate di Sate Gule Kambing Bang Elyas ini adalah Rp. 45.000. Sedangkan seporsi gule kambing dibanderol dengan harga Rp. 40.000. Ini harga di bulan Agustus 2020 ya. Porsi gulenya besar, bisa dimakan 2-3 orang.

Depot Sate Gule Kambing Bang Elyas ini dapat melayani pesta atau aqiqah keluarga Anda. Datang saja langsung ke lokasi ya. Pokoknya, recommended deh!

DEPOT SATE GULE KAMBING BANG ELYAS

Jalan Arif Margono 28 Malang (dekat SAAT lama)

Telepon : +62-341-353 970

Buka setiap hari jam 1600 – 1930

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!