Ayam Bumbu Rujak dan Rawon Kedai Kakao Tidar Malang

Ayam bumbu rujak dan rawon Kedai Kakao Tidar Malang – Jika ditanya, apa hobimu? Jawab saya tentunya jalan-jalan dan makan-makan. Bukan meniru almarhum Pak Bondan tetapi memang kedua hal itu memang hobi saya. Beruntungnya, saya menemukan teman yang memiliki kesukaan yang sama.

Jika ada informasi tempat makan baru yang direkomendasikan oleh teman ataupun terposting di media sosial, biasanya kami berusaha mencoba mampir. Tidak semua dapat kami datangi karena keterbatasan yang ada. Seperti satu tempat makan di seputaran Jalan Tidar Kota Malang ini. Kami mendengar tentang tempat ini sekitar hampir 2 (dua) tahun yang lalu. Tetap saja kami belum kesampaian datang dan mencicipi hidangan disana.

Akhirnya, suatu pagi saya bisa juga mampir ke Kedai Kakao ini. Terletak di Jalan Puncak Trikora, Tidar Malang; Kedai Kakao ini buka setiap pagi mulai pagi hari hingga siang. Menu yang disajikan di kedai ini adalah makanan dengan citarasa rumahan.

Menu makanan yang ditawarkan memang tidak banyak tetapi semuanya menarik. Ada kare ayam, ayam ungkep, semur, ayam kecap, nasi campur, mie goreng pedas, gurame goreng, rawon dan yang terkenal adalah ayam bumbu rujak.

Walaupun ayam bumbu rujak dan rawon Kedai Kakao Tidar Malang, siang itu saya memilih menikmati rawon. Sambil ngobrol dengan Tante Sisca, pemilik Kedai Kakao ini, saya menunggu pesanan saya disiapkan. Menunggu sebentar saja, makanan sudah tersaji di meja. Bau rawonnya menggoda. Rasanya enak, kaya dengan bumbu dan porsinya cukup mengenyangkan.

Rawon Kedai Kakao Tidar Malang

Kalau tidak suka menu yang ditawarkan tadi, ada juga nasi kuning dan nasi kerucut. Kedua menu ini harganya cukup murah, yaitu 7-8 ribu rupiah saja sebungkusnya. Porsinya cukup untuk sekali makan artinya porsinya tidak besar. Oh ya, kita bisa membayar dengan Go Pay di kedai ini.

Di sore hari, Kedai Kakao di kawasan Tidar Kota Malang ini menyediakan aneka martabak manis. Topingnya menarik dan menggoda. Untuk martabak manis alias terang bulan buka mulai jam 1500 – 2130. Banyak yang bilang terang bulan di Kakao ini enak. Mungkin kali berikutnya, saya mencicipi martabak manis di kedai ini.

KEDAI KAKAO MALANG

Jalan Puncak Trikora T1 No. 1, Tidar, Malang

Telepon : +62-812 2229 7618

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!