Buka Puasa Bersama di Warung Wareg Karangploso Malang

Buka Puasa Bersama di Warung Wareg Karangploso Malang – Anda berada di seputaran Kota Malang dan Batu dan butuh tempat makan dengan kapasitas besar? Di area ini terdapat beberapa pilihan tempat makan yang bisa menampung banyak orang. Salah satunya adalah Warung Wareg.

Walaupun menamakan dirinya warung, Warung Wareg ini bukan sekedar warung. Terlebih ada beberapa cabang Warung Wareg di Kota Malang dan Batu, membuktikan bahwa jaringan warung ini cukup besar. Setidaknya ada 4 (empat) Warung Wareg yang saya ketahui sejauh ini.

Jika Anda datang atau hendak meninggalkan Kota Batu atau Malang melalui Karangploso; ada satu cabang Warung Wareg di kawasan ini. Oh ya, jalur Karangploso ini lebih mudah dijangkau dari keluaran pintu tol Karanglo jika Anda hendak berwisata ke Kota Batu.
Lokasi Warung Wareg di Karangploso ini tepat berada di depan Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas). Jika Anda berkendara dari arah tol Karanglo, lokasi Warung Wareg ini berada di sisi kiri jalan. Area parkirnya yang luas memudahkan para pengunjung yang berkendaraan terutama roda empat memarkirkan kendaraan mereka.

Tidaklah mengherankan jika Warung Wareg ini selalu ramai terutama di jam makan. Buka Puasa bersama di Warung Wareg Karangploso Malang sepertinya adalah salah satu favorit masyarakat sekitar Kota Malang dan Batu. Selain tempatnya yang luas, tentunya karena makanannya enak dan cukup ramah kantong.

Saran saya, jika ingin berbuka puasa dengan jumlah orang yang cukup banyak, sebaiknya pesanlah tempat terlebih dahulu. Walaupun Warung Wareg di Karangploso ini cukup luas, sering kali tetap tidak dapat menampung tamu yang ingin berbuka puasa di sini.

Lihatlah kedua foto di atas. Tempatnya nyaman dan luas kan? Apalagi memang ruangan di Warung Wareg Karangploso ini didesain terbuka. Hembusan angin membuat hari yang panas menjadi lebih sejuk. Makan juga jadi lebih menyenangkan di tengah udara yang sejuk bukan?

Menu makanan yang ditawarkan oleh Warung Wareg ini sebagian besar adalah olahan ikan air tawar. Sebut saja gurami dan nila, yang menjadi pilihan utamanya. Ikan-ikan tersebut dimasak dalam berbagai resep masakan. Ada yang digoreng garing, diberi bumbu asam manis, dimasak sup ikan dengan sayur asin, dan masih banyak lagi.

Selain ikan nila dan gurami, ada juga olahan ayam, udang, juga lele. Semuanya diolah dengan bumbu-bumbu yang segar sehingga makanan yang disajikan memiliki rasa yang enak dan menggugah selera. Makanan yang pedas di Warung Wareg Karangploso ini benar-benar pedas untuk ukuran saya.

Sambal yang ditawarkan sebagai teman menikmati hidangan juga beraneka macam. Ada sambal pencit yaitu mangga muda, sambal apel dan juga sambal uleg yang ekstra pedas. Sayuran sebagai pelengkap hidangan juga beraneka seperti kangkung, selada air, sawi manis, tauge juga terong. Nah, tinggal dipilih mana yang Anda suka.

Harga makanan di Warung Wareg Karangploso ini mulai Rp. 15.000 hingga Rp. 75.000 (Harga Maret 2021). Porsinya cukup besar karena itu jika Anda datang bersama rombongan, Anda dapat memesan beberapa menu untuk disantap bersama-sama.

Sedangkan harga minuman dipatok di harga Rp. 5.000 hingga Rp. 20.000. Harga ini terbilang normal seperti ditempat-tempat lainnya. Minuman khas Warung Wareg adalah Es Anti Stress. Ini harus Anda coba apalagi jika udara cukup panas menyengat. Es Anti Stress ini sangat menyegarkan.

Pelayanan di Warung Wareg Karangploso ini terhitung cepat. Walaupun di jam-jam ramai, kadang kita harus menanyakan ulang pesanan kita. Jumlah karyawannya cukup banyak dan sebenarnya mereka cukup cekatan dalam melayani para tamu.

Secara umum, rasa dan kualitas makanan serta pelayanan di Warung Wareg Karangploso ini terbilang bagus. Enak, bikin kenyang dan gak bikin kantong bolong. Jadi butuh tempat makan bersama rombongan atau buka puasa bersama teman dan keluarga, bisa langsung datang atau reservasi tempat di Warung Wareg Karangploso ya.

WARUNG WAREG KARANGPLOSO

Jalan Raya Kepuharjo No. 7, Karangploso, Malang

Tel : +62-851 0036 7007

Leave a Reply