Bubur Ayam Bakar Enak di Jalan Raya Langsep Kota Malang

Bubur Ayam Bakar Enak di Jalan Raya Langsep Kota Malang – Anda pecinta bubur ayam? Diaduk atau tidak diaduk? Sering sekali bukan kita mendengar becandaan tentang makan bubur ayam ini? Tetapi jika ditanya, apakah saya adalah seorang pecinta bubur ayam? Tentu saja saya akan menjawab dengan lantang : Ya. saya suka sekali bubur ayam.

Di Kota Malang, ada banyak tempat makan bubur ayam enak. Bahkan seingat saya ada banyak jenis bubur ayam yang ditawarkan. Mulai bubur ayam khas Jakarta, Sunda dan Oriental. Pada dasarnya semua bubur ayam sama yaitu bubur dari beras putih lalu diberikan daging ayam yang dimasak ala soto kuning atau direbus lalu disuwir. Pelengkap bubur ayamlah yang membedakan. Jika bubur ayam Jakarta maka pelengkapnya ada kacang goreng, kerupuk, juga rajangan seledri. Untuk bubur ala Sunda, biasanya ditambahkan kuah kuning sejenis soto. Sedangkan bubur ayam ala Oriental biasanya ditambahkan potongan cakue dan tong cai yaitu sawi putih yang diasinkan.

Saat saya berjalan-jalan di sekitaran jalan Raya Langsep di Kota Malang, saya menemukan satu tempat yang dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat makan di Malang. Namanya tempat ini adalah Makan Bubur. Sesua dengan namanya, tempat ini menjual bubur ayam dengan banyak variasi isian alias toping. Sebagai salah satu pecinta bubur ayam, tentunya saya tidak akan melewatkan untuk mampir dan menikmati sarapan disini. Penasaran juga sih.

Oh ya, kedai Makan Bubur ini menempati halaman sebuah rumah di Jalan Raya Langsep. Di tempat ini ada juga penjual makanan lain yang menggelar dagangannya. Jadi meja dan kursi disini memang cukup padat sirkulasinya karena bukan hanya penikmat bubur yang duduk makan.

Mungkin karena minggu pagi, pengunjung Makan Bubur cukup penuh. Saya bahkan harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan tempat duduk. Sambil menungggu meja dan kursi tersedia, saya memesan bubur ayam komplit tentunya dan cwiei mie ayam serta teh hangat.

Bubur bakar di Makan Bubur ini dapat ditambah dengan aneka toping sesuai kesukaan Anda. Silahkan memilih toping kesukaan Anda seperti ayam panggang merah, ayam kecap, telur kecap ataupun potongan daging sapi. Jika bingung menentukan pilihan, mungkin bisa memesan bubur bakar ayam komplit seperti saya.

Pemilik kedai ini memasak dan menyiapkan pesanan para pelanggan. Jadi harus cukup sabar menunggu hingga pesanan tiba di meja. Sepertinya bubur dimasak ulang atau dihangatkan di claypot sehingga proses menyiapkan pesanan menjadi lebih lama. Sedangkan pesanan mie datang lebih cepat. Cwie mie yang saya pesan dengan toping ayam panggang merah.

Setelah tersaji di meja, tentunya segera saya menikmati pesanan bubur bakar dan cwie mie. Rasa bubur bakar di Makan Bubur ini enak karena kaldu ayamnya terasa, tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras. Pas untuk takaran bubur. Topingnya juga rame dan enak. Untuk cwie mie, menurut saya, rasanya biasa saja. Toping ayam panggang merahnya sama dengan yang digunakan untuk bubur bakar. Sedangkan porsinya cukup besar. Belakangan saya dengar Kedai Makan Bubur ini tidak lagi menyajikan olahan mie. Jadi hanya fokus pada bubur sesuai dengan namanya.

Makan Bubur di Jalan Raya Langsep Kota Malang ini buka setiap hari kecuali di hari Selasa. Buka di pagi hari mulai jam 0700 hingga 1300. Memang makan bubur paling cocok di pagi hari atau sore hari bukan? Apalagi sehabis berolahraga lalu sarapan bubur, ah nikmatnya.

Penasaran dengan rasa bubur bakar olahan Makan Bubur? Langsung saja datang di Kedai Makan Bubur, di Jalan Raya Langsep 25 Kota Malang. Bubur disini 100% halal ya.

KEDAI MAKAN BUBUR

Jalan Raya Langsep 25 Kota Malang

Tel : 0851 6319 9598

Leave a Reply