Menikmati Kelezatan Bubur Ikan Ahian di Kota Pontianak

Menikmati Kelezatan Bubur Ikan Ahian di Kota Pontianak – Akhirnya, saya menginjakkan kaki ke Pulau Kalimantan. Yeay, terima kasih Tuhan. satu-satu impian saya terwujud. Masih banyak pulau di Indonesia yang belum didatangi, semoga masih punya kesempatan, tenaga dan duit tentunya.

Karena hanya 2 hari 1 malam saja berada di Kota Katulistiwa ini, saya membuat daftar tempat yang akan didatangi. Bukan itu saja, saya sudah beselancar di dunia maya, makanan apa saja yang harus dicoba di kota ini. Makanan lokal selalu menggoda untuk saya jadi tidak boleh dilewatkan untuk mencoba. Cocok atau tidak, suka atau tidak, itu urusan nanti.

Salah satu tempat yang menurut informasi harus didatangi jika berada di Pontianak adalah Bubur Ikan Ahian. Jadi saya dan teman-teman sepakat untuk makan pagi disana. Untungnya, tempat ini berada tidak jauh dari tempat kami menginap selama di Pontianak. Bubur Ahian berada di Jalan W.R.Supratman Kota Pontianak.


Seperti apa sih bubur ikan di Pontianak ini? Daripada penasaran segera kami meluncur ke ruko tempat bubur ini berjulan. Bubur Ikan Ahian buka setiap hari mulai dari jam 0600 sampai 1400. Karena itu, pengunjung dapat bersantap untuk makan pagi hingga makan siang.

Sampai di tempat, ternyata sudah banyak orang yang duduk dan menikmati kelezatan Bubur Ikan Ahian di Kota Pontianak ini. Saat memesan, petugas menanyakan ikan apa yang kami inginkan untuk bubur kami. Ada beberapa pilihan ikan seperti kakap, bawal, kerapu dan beberapa jenis ikan lain. Kami memilih kakap karena baunya tidak terlalu amis.

Untuk minumannya, kami memesan teh panas dan minuman lidah buaya yang juga merupakan minuman khas di Kalimantan Barat ini. Tidak menunggu terlalu lama, pesanan bubur ikan kami datang juga, Wah, porsinya cukup besar dan menggoda selera. Potongan ikan pilihan kami menjadi topping yang menggiurkan.

Bubur ikan di Ahian Kota Pontianak ini berbeda dengan bubur ikan di Pulau Jawa. Disini, lebih mirip nasi sedikit lembek yang disiram dengan kuah sup ikan bening. Diberikan taburan daging ikan pilihan, bawang putih goreng dan potongan daun bawang serta sedikit sayuran hijau. Tidak sabar untuk mencicipi dan rasanya, wow, luar biasa! Enak sekali dan tidak eneg. Pokoknya perpaduan rasa yang luar biasa. Ini highly recommended deh!

Benar-benar must have food kalau Anda berada di Kota Pontianak. Tidak mengecewakan deh apalagi jika Anda suka makanan oriental yang bening dan tidak terlalu banyak bumbu atau rempah. Oh ya, menurut saya, bubur ikan ini termasuk makanan sehat karena hanya ikan segar yang digunakan. Selain itu, semua dimasak segera sebelum disajikan. Benar-benar fresh from the oven.

Sayangnya tidak melayani pesan antar, jadi harus datang langsung ke rukonya. Tapi, bubur kan enaknya kalau masih hangat dan baru dimasak. Jadi, langsung saja datang ke lokasi ya.

BUBUR IKAN AHIAN PONTIANAK

Jalan W.R . Supratman A3 No. 27, Pontianak, Kalimantan Barat

Tel : +62-561-730908 / +62-812 575 1911

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!