Berbelanja Kebutuhan Dapur di Pasar Krempyeng Gentengan di Kota Batu

Berbelanja Kebutuhan Dapur di Pasar Krempyeng Gentengan di Kota Batu –¬†Setiap ibu rumah tangga pasti akan berbelanja kebutuhan dapur untuk rumahnya masing-masing karena keluarganya perlu mendapatkan asupan makanan dengan nutrisi yang baik dan rasa yang enak. Karena itu, para ibu selalu pergi ke pasar bahkan setiap hari pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan dapurnya. Banyak yang harus disiapkan di rumah mulai dari bahan makanan segar, yang sudah dikeringkan sampai bumbu-bumbunya.


Karena itu keberadaan pasar di setiap daerah merupakan sebuah kebutuhan vital karena memang mempengaruhi kehidupan semua orang yang tinggal di daerah itu. Di banyak daerah yang jauh dari pasar utama / pasar induk, orang berinisiatif untuk membuka pasar sederhana yang biasa oleh orang di pulau Jawa disebut sebagai Pasar Krempyeng. Entah bagaimana awalnya sebutan krempyeng ini tapi menurut beberapa orang sebutan ini karena barang dagangan di pasar ini adalah barang yang dijual hari itu dan habis hari itu juga. Biasanya pasar krempyeng ini beroperasi dari jam 05:30 – 11:00 saja.

IMG_20160404_084219

Berbelanja Kebutuhan Dapur di Pasar Krempyeng Gentengan di Kota Batu

Di Kota Wisata Batu terdapat beberapa pasar krempyeng atau pasar kecil, salah satunya terletak di Jalan Brantas Batu atau yang dikenal dengan nama daerah Gentengan. Pasar kecil ini yang terletak di sebuah gang kawasan perumahan ini menyediakan  banyak kebutuhan dapur yang cukup lengkap. Mulai dari bumbu dapur, kerupuk, terasi, beras, gula, sayuran, daging ayam bahkan ikan laut. Ada juga stand yang menjual jajanan seperti kue dan nasi.

IMG_20160404_084059

Berbelanja Kebutuhan Dapur di Pasar Krempyeng Gentengan di Kota Batu

Kualitas barang yang dijual di Pasar Gentengan ini bagus dan juga masih segar. Anda tidak perlu khawatir soal kualitas.

Jika Anda tinggal atau berada di sekitar daerah Jalan Brantas atau Rumah Sakit Hasta Brata Batu, Anda tidak perlu pergi ke pasar induk untuk memenuhi kebutuhan dapur harian Anda. Berjalan kaki saja menuju Pasar Gentengan dan berbelanjalah disana. Pasar Gentengan ini juga dilalui beberapa angkot seperti jurusan Selekta dan Karangploso.

10 Comments

  1. Audrey February 16, 2017
    • lilyudha1 February 22, 2017
  2. Maryjo February 28, 2017
    • lilyudha1 March 1, 2017
    • lilyudha1 March 28, 2017
  3. lilyudha1 April 16, 2017
  4. lilyudha1 April 23, 2017
  5. complete recording May 1, 2017
    • lilyudha1 May 1, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!