Voice of Jogja Kaos Serat Bambu Buatan Anak Muda Yogyakarta

Voice of Jogja Kaos Serat Bambu Buatan Anak Muda Yogyakarta – Yogyakarta memang terkenal di seluruh dunia. Bukan saja karena adanya Candi Borobudur atau Candi Prambanan yang fenomenal itu, tetapi juga karena budaya dan seni yang membuat kota ini kaya dan menarik. Ditambah lagi, penduduknya yang ramah menjadikan kota ini salah satu tujuan favorit wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Voice of Jogja Kaos Serat Bambu Buatan Anak Muda Yogyakarta Voice of Jogja Kaos Serat Bambu Buatan Anak Muda Yogyakarta

Seniman kota Yogyakarta itu sepertinya tidak pernah mati karena jiwa seni itu akan terus tumbuh. Siapa yang tidak kenal dengan Bagong Kussudiardja, seniman besar koreografi dan seni lukis? Beliau orang Yogyakarta loh. Bahkan Sultan Hamengkubowono  IX adalah seorang seniman.

Jadi tidaklah mengherankan seni adalah nafas hidup orang Yogyakarta. Nah, anak-anak muda Kota Gudeg ini juga tidak mau kalah dalam menuangkan ekspresi mereka. Salah satunya adalah anak-anak muda di kawasan Taman Sari, salah satu tempat wisata terkenal di Kota Yogyakarta.

Anak-anak muda di kawasan Taman Sari yang menyebut diri mereka sebagai Voice of Jogya ini menelurkan sebuah produk busana yang dipadukan dengan karya seni lukis yang menarik. Kaos dari serat bambu yang nyaman dengan gambar-gambar sablon yang menarik di bagian depannya.

Voice of Jogja Kaos Serat Bambu Buatan Anak Muda Yogyakarta Voice of Jogja Kaos Serat Bambu Buatan Anak Muda Yogyakarta

Voice of  Jogja kaos serat bambu buatan anak muda Yogyakarta ini memang merupakan salah satu terobosan bahan baku tekstil selain kapas. Mengapa yang dipilih adalah serat bambu? Alasannya adalah bahan tekstil dari serat bambu ini memiliki tekstur yang lembut, lentur, ringan dan dapat menyerap air dengan baik.

Beberapa sumber bahkan menyatakan bahwa bahan baku tekstil dari serat bambu mengandung zat antibakterial alami yang bernama penny quinone serta anti serangga sehingga bahan tekstil dari serat bambu tidak cepat rusak. Bagi mereka yang mudah sekali berkeringat, kaos dari bahan serat bambu ini sangat cocok karena mudah menyerap keringat. Selain itu tekstil dari bahan serat bambu konon memiliki tingkat kelembutan yang mirip dengan Cashmere Wool dari bulu domba.

Apa yang menarik dari karya Voice of Jogja kaos serat bambu buatan anak muda Yogyakarta ini? Gambar yang disablon di bagian depan kaos merupakan hasil karya seni rupa yang otentik dari para seniman Yogyakarta. Gambar yang sangat unik dan Indonesia ini di sablon dalam kualitas yang sangat baik.

Gambar-gambar di kaos ini rata-rata adalah kartun dan karikatur yang mengangat tokoh dan ikon dari Yogyakarta, Pulau Jawa dan Indonesia. Namun ada beberapa yang juga merupakan modifikasi dengan tokoh-tokoh dunia. Bentuknya lucu dan menarik. Sehingga tidak mengherankan jika pembeli dari Eropa mulai melirik kaos produksi Voice of Jogja ini. Saat ini, kaos serat bambu ini telah diekspor ke beberapa negara di Eropa.

Harga sepotong kaos di Voice of Jogja kaos serat bambu buatan anak muda Yogyakarta ini berkisar antara Rp. 165.000 – Rp. 320.000. Harga yang pantas untuk sebuah karya seni dan kualitas bahan yang baik ini.

Kalau Anda sedang berada di sekitar kawasan wisata Taman Sari Yogyakarta, tidak ada salahnya untuk mampir ke galeri Voice of Jogja dan berbelanja sepotong kaos serat bambu mereka.

 

Voice of Jogja Kaos Serat Bambu Buatan Anak Muda Yogyakarta

VOICE OF JOGJA Kaos Serat Bambu

Kampung Taman, KT 1/421,  Patehan, Keraton, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133

Website : voiceof jogja.asia 

Email : crew.voice.yk@gmail.com – Telepon : +62-878 3888 3079

Buka setiap hari : 0900 – 2000

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!