Loket Penjualan Tiket Aerobus ke KL Sentral di KLIA2

Loket Penjualan Tiket Aerobus ke KL Sentral di KLIA2 – Jalan-jalan ke kota Kuala Lumpur di Malaysia adalah pengalaman yang menyenangkan buat banyak pelancong, termasuk saya. Apalagi jika mendapatkan tiket murah dari promo AirAsia yang selalu menawarkan promo beberapa kali setahunnya.

Nah, jika terbang dengan Airasia tentu saja naik turun semua di KLIA2. Bandara ini memang dikhususkan untuk penerbangan bertarif rendah. Jadi mayoritas penerbangan didominasi oleh Airasia. Namun ada beberapa penerbangan lain seperti Malindo dan TigerAir yang terbang dari KLIA2 ini.

Dari dan ke KLIA2 menuju ke KL Sentra, kita dapat memilih moda transportasi yang kita suka. Jika ingin menggunakan kereta ekspress, penumpang harus merogoh kantong sebanyak RM 55 – untuk sekali jalan. Tentu saja ini moda tercepat sampai KL Sentral, hanya 35 menit saja. Namun jika kita tidak terburu-buru seperti saya, ada alternatif lain yaitu dengan naik bis airport.

Waktu tempuh dengan bis dari KLIA2 ke KL Sentral kurang lebih sekitar 1 – 1,5 jam tergantung kondisi lalu lintas. Selain dapat menikmati suasana tengah kota Kuala Lumpur, harga tiket bis ini jauh lebih murah dibandingkan kereta ekspres. Hanya dengan RM 12 saja, saya sampai di KL Sentral (harga tahun 2019).

Dimana kita dapat menemukan loket penjualan tiket Aerobus ke KL Sentral di KLIA2? Nah, mudah saja menemukan loket ini. Ikuti saja petunjuk arah setelah keluar dari pintu kedatangan. Saya harus menuju Level 1 (lantai 1) dimana bis, kereta api dan taksi serta mobil pribadi akan menjemput para penumpangnya. Lewat pertokoan bandara, lurus saja, hingga hampir di ujung, lalu ambillah eskalator menuju Level 1. Atau naik saja elevator dan tekan tombol L1.

Nah, dari sini kita akan dengan mudah melihat loket-loket bis siap melayani calon penumpang, Bukan hanya jurusan ke KL Sentral tetapi juga ke Melaka, Ipoh, Klang dan beberapa kota lain di Malaysia. Pastikan untuk membaca nama dan kota tujuan yang tertera di bagian atas loket.

Bis yang beroperasi ke jurusan KL Sentral bukan hanya Aerobus tetapi ada juga SkyBus dan Airport Coach. Harga tiket dan waktu tempuh ketiga provider ini sama. Oh ya, tidak jauh dari loket-loket penjualan tiket bis ini, ada airport hotel kalau tidak salah Capsule Airport Hotel.

Setelah mendapatkan tiket, pastikan untuk membaca jam keberangkatan bis serta nomer platform dimana kita harus menunggu. Biasanya bis tidak lama menunggu. Segera masukkan barang bawaan berukuran besar ke bagasi bis segera setelah armada diparkir di platform. Jika membawa ransel, Anda dapat membawanya ke atas bis. Nomer kursi tidak ditentukan sehingga kita dapat duduk di kursi manapun.

Untuk kembali dari KL Sentral ke KLIA2 dengan bus baik Aerobus ataupun Skybus, saya kembali datang ke lantai dasar KL Sentral. Tempat yang sama saat saya datang dari KLIA2. Tiket saya beli di loket yang ada di dekat tangga dengan harga yang sama juga, RM 12.

Menurut saya, jam operasional bis dari KL Sentral ke KLIA2 ini sangat fleksibel. Mengapa? Karena hampir di setiap jam bis ini beroperasi mulai dari jam 3 pagi hingga jam 00:30 dini hari. Jadi jika harus mengejar penerbangan jam 7 pagi dari KLIA2 maka kita dapat naik bis pertama dari KL Sentral ini. Jadi naik bis dari KLIA2 ke KL Sentral? Kenapa tidak???

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!