Belanja Nyaman Ala Pasar Swalayan di Pasar Oro-Oro Dowo Malang

Belanja Nyaman Ala Pasar Swalayan di Pasar Oro-Oro Dowo Malang- Kalau kita  pasar tradisional pasti bayangan kita adalah tempat yang bau tidak sedap, becek dan kotor serta semrawut. Saya sendiri paling malas kalau harus ke pasar tradisional karena baunya itu sangat mengganggu. Beruntungnya kota-kota yang pasar tradisionalnya telah direvitalisasi dan menjadi pasar modern yang bersih, rapi dan tidak bau. Salah satu pasar tradisional yang telah diperbaiki di Kota Malang adalah Pasar Oro-oro Dowo.



Pasar tradisional ini awalnya memang sudah cukup bersih namun setelah mengalami revitalisasi, Pasar Oro-oro Dowo yang terletak di Jalan Guntur Kota Malang ini, sekarang menjadi lebih nyaman untuk semua orang yang berbelanja. Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan Hutan Kota Malabar; serta dapat dijangkau oleh angkutan umum dan juga becak.

Belanja Nyaman Ala Pasar Swalayan di Pasar Oro-Oro Dowo Malang

Belanja Nyaman Ala Pasar Swalayan di Pasar Oro-Oro Dowo Malang

Di pasar Oro-oro Dowo yang baru ini, semua bedak telah ditata dan dikelompokkan menurut jenis barang yang dijual.

Los sayuran, ikan, kelontong, buah dan warung makanan dikelompokkan dan dibagi dalam beberapa area. Tidak lagi bercampur seenaknya.

Los penjual ikan laut dan daging juga bersih dan sekitarnya juga kering. Mengagumkan. Ternyata, berjualan ikan laut tidak harus membuat lantai sekitarnya becek dan kotor. Ini terbukti di pasar-pasar tradisional yang telah direvitalisasi. Entah kenapa ya yang pasar ” kuno” itu masih sulit untuk diubah gayanya.

Belanja Nyaman Ala Pasar Swalayan di Pasar Oro-Oro Dowo Malang

Belanja Nyaman Ala Pasar Swalayan di Pasar Oro-Oro Dowo Malang

Belanja Nyaman Ala Pasar Swalayan di Pasar Oro-Oro Dowo Malang ini memang menyenangkan. Pasar ini dilengkapi dengan troli untuk pengunjung yang berbelanja sehingga memudahkan pembeli dalam membawa barang. Hal ini tidak dapat ditemukan di pasar tradisional lain di kota Malang. Hanya ada di Pasar Oro-oro Dowo.

Di Pasar Oro-oro Dowo ini juga dilengkapi dengan  Ruang Untuk Ibu Menyusui sehingga para ibu yang perlu menyusui bayinya atau mengganti popok dapat melakukannya di ruang yang telah disediakan ini. Sebuah konsep yang baik untuk sebuah pasar karena pasti banyak ibu yang akan membutuhkan ruangan seperti ini.

Jadi jika ingin belanja nyaman ala Pasar Swalayan ya di Pasar Oro-oro Dowo Kota Malang saja tempatnya.

PASAR ORO-ORO DOWO KOTA MALANG

Jalan Guntur No. 20 Malang

 

Leave a Reply