Belanja Aneka Sovenir di Pusat Oleh-oleh Osingdeles Banyuwangi

Belanja Aneka Sovenir di Pusat Oleh-oleh Osingdeles Banyuwangi – Siapa yang tidak tertarik untuk berlibur ke Banyuwangi. Kota di ujung Timur Pulau Jawa ini memang sangat indah. Kekayaan alamnya tidak dapat ditemukan di daerah lain.

Sebut saja Kawah Ijen yang api birunya terkenal di dunia. Belum lagi area surfing yang menjadi tempat latihan banyak peselancar dari banyak negara karena tinggi ombaknya bisa mencapai hampir dua meter. Atau Hutan Baluran yang dikenal juga sebagai Little Afrika yang merupakan Taman Nasional tempat konservasi flora dan fauna.

Selama berada di Banyuwangi, ada banyak pilihan tempat menginap. Di kota-kota sekitar seperti Genteng, di pinggir kota di dekat pantai atau di tengah kota. Kebetulan saat saya berada di Banyuwangi beberapa waktu lalu, saya dan rombongan menginap di Aston Banyuwangi yang berada di pusat kota.

Nah, setelah berkeliling; rombongan saya ingin membeli sedikit oleh-oleh dan tanda mata. Pengemudi yang mengantar kami ke Banyuwangi menyarankan agar kami mampir ke satu “one stop shopping” terkenal di Kota Banyuwangi. Apalagi lokasi tempat ini tidak jauh dari Hotel Aston Banyuwangi.

Nama tempat ini Osingdeles. Osing adalah suku di Banyuwangi, orang Osing kata mereka. Sedangkan Deles artinya benar-benar atau banget. Mungkin pemiliknya ingin mengatakan bahwa toko ini adalah benar-benar khas Banyuwangi, benar-benar Osing.

Belanja aneka sovenir di Pusat Oleh-oleh Osingdeles Banyuwangi ini adalah pilihan yang tepat. Selain toko ini buka sampai cukup malam, koleksi yang ditawarkan Osingdeles cukup beragam. Mulai dari kaos, jaket, celana pendek, batik, gantungan kunci, lukisan, tempelan kulkas, topeng hingga jajanan khas Banyuwangi. Jika Anda seorang pecinta kopi, di Osingdeles juga tersedia kopi khas Banyuwangi loh.

Jajaran koleksi Osingdeles ditata rapi sehingga memudahkan pengujung dalam memilih barang yang diinginkan. Misalnya pada koleksi kaosnya yang berjumlah ratusan, tetap mudah bagi Anda untuk dapat menemukan satu yang disukai. Harga barang di Osingdeles cukup ramah kantong.

Nah, setelah selesai berbelanja oleh-oleh; Anda dapat naik ke lantai dua gedung Osingdeles. Di lantai ini, Anda dapa menikmati hidangan sajian OsingDeles Cafe Resto. Pertama saya naik ke lantai ini, saya terkagum dengan desain interior resto ini. Bukan hanya cantik dan unik tetapi juga Instagramable.

Banyak sudut yang layak diabadikan terutama bagi mereka pecinta fotografi. Kursi-kursi unik yang dirakit dari sepeda bekas, mesin jahit bekas dan banyak hal unik lain dapat ditemukan disini.. Hampir semua sudut menggunakan kayu sebagai perabot hingga lantainya juga. Ini memberikan kesan cozy dan membuat pengunjung merasa betah di Osingdeles Resto ini.

Menu makanan yang disajikan di Resto Osingdeles ini adalah makanan Indonesia, Oriental dan sedikit Western. Namun menurut saya, yang enak adalah menu masakan Indonesia. Selain itu, kopi Banyuwanginya layak dicoba.

Jika Anda datang dengan rombongan, Resto Osingdeles juga memiliki ruangan yang dapat digunakan hanya oleh rombongan Anda. Ruangan ini tidak terlalu besar tetapi mampu menampung kurang lebih 30 orang. Untuk rombongan, Resto Osingdeles juga menawarkan menu paket yang dapat dipilih. Harga makanan di Resto Osingdeles ini cukup ramah dengan kantong kok.

Pastinya, Osingdeles ini adalah tempat yang tepat untuk menemukan oleh-oleh atau sovenir khas Banyuwangi. Selain itu, cocok juga untuk nongkrong sejenak sambil menikmati secangkir kopi atau sepiring makanan

Karena jam bukanya mulai dari jam 08:00 hingga 22:00, Anda dapat mampir ke Osingdeles di pagi hari sebelum kembali ke tempat asal atau malam hari setelah berwisata keliling Banyuwangi seperti saya dan rombongan. Osingdeles memang one stop shopping yang tepat didatangi bagi mereka yang datang berkunjung ke Banyuwangi.

OSINGDELES PUSAT OLEH-OLEH & RESTO

Jalan K.H. Agus Salim 12 A, Taman Baru, Banyuwangi 68416

Tel : 62-822 1006 8615

Buka setiap hari jam 0800 – 2200

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!