Makan di Warung Sederhana Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya

Makan di Warung Sederhana Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya – Saat ini naik kereta api adalah hal yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Selain murah, bebas macet; layanan kereta api sekarang semakin baik. Semakin jarang kereta yang terlambat selain itu hampir semua stasiun kereta api telah dipugar sehingga menjadi lebih bersih dan lebih baik. Salut untuk manajemen PT Kereta Api Indonesia (PTKAI).

Sekarang ini, untuk bepergian ke kota Surabaya dari Kota Malang yang berjarak kurang lebih 95 kilometer, saya lebih suka menggunakan layanan kereta api. Alasan utama saya adalah bebas macet karena memang lalu lintas jalan raya Malang ke Surabaya beberapa tahun belakangan menjadi sangat padat. Kepadatan lalu lintas ini membuat waktu yang dibutuhkan menjadi jauh lebih panjang bahkan sering kali tidak terduga lamanya. Tetapi jika menggunakan layanan kereta api, waktu tempuh yang dibutuhkan kurang lebih adalah 2,5 jam dan hampir selalu tepat waktu. 

Warung Sederhana Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya Warung Sederhana Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya

Jika berkereta api dari Kota Malang dengan tujuan akan ke tengah kota Surabaya, biasanya saya akan turun di Stasiun Kereta Api Gubeng yang berada di bawah pengelolaan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VIII. Dari sini saya akan naik taksi ke tujuan akhir saya di Surabaya. Lokasi stasiun ini sangat strategis.

Tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Gubeng ini, tepatnya masih dalam satu kawasan dengan kompleks stasiun, terdapat sebuah warung makan yang terkenal. Selain lokasinya yang sangat strategis – sangat dekat dengan pintu keluar Stasiun Gubeng, warung makan ini juga menyediakan aneka makanan dengan rasa yang enak dan harga yang cukup ramah kantong.

Nama warung ini adalah Warung Sederhana, Stasiun Gubeng Pojok. Mudah sekali menemukan lokasi Warung Sederhana ini. Dari pintu keluar Stasiun Gubeng, Anda perlu berbelok ke kiri, ke arah hotel Sahid. Setelah berjalan beberapa meter, Anda pasti akan menemukan sebuah pos polisi berwarna biru. Nah, sebelum pos polisi ini, Anda perlu menoleh ke kiri dan disitu pasti Anda akan menemukan Warung Sederhana.Warung Sederhana Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya Warung Sederhana Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya

Menu makanan yang ditawarkan oleh Warung Sederhana ini beraneka ragam masakan Jawa. Seperti nasi soto, nasi krengsengan, nasi rawon, nasi gudeng dan juga nasi lalapan. Jika Anda kurang suka, tersedia juga nasi goreng, mie goreng, mie rebus ataupun capcay.

Makan di Warung Sederhana Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya ini rasanya enak dan harganya juga ramah kantong alias tidak terlalu mahal. Porsinya juga cukup besar. Karena Stasiun Kereta Api Gubeng ini adalah stasiun kereta api terbesar di Surabaya yang melayani jalur selatan Pulau Jawa maka kegiatan operasional Stasiun Kereta Api Gubeng ini adalah 24 jam. Untuk memenuhi kebutuhan perut para penumpang maka Warung Sederhana di Stasiun Kereta Api Gubeng ini juga buka selama 24 jam dalam setiap minggunya.

WARUNG SEDERHANA

Jalan Stasiun Gubeng Pojok

Surabaya

Telepon : +62-31-5010014

Buka setiap hari 24 jam

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!