Makan Ala Presiden Obama di Restoran Sasanti Yogyakarta

Makan Ala Presiden Obama di Restoran Sasanti Yogyakarta – Mungkin saya bukan satu-satunya orang yang jatuh cinta pada Kota Yogyakarta. Memang, kota yang hangat dan ramah ini suka membuat banyak orang kangen untuk datang kembali. Sepertinya tidak pernah bosan untuk datang kembali ke Yogyakarta.

Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi selama berada di Yogyakarta. Mulai dari Keraton di tengah kota hingga pantai-pantai indah di Gunung Kidul. Selain tempat wisata, di Yogyakarta kita juga dapat pusat seni dan budaya. Sanggar tari, tempat kerajinan bahkan salah satu institut seni terbaik di Indonesia ada di Yogyakarta.

Tak kalah menariknya adalah kulinari di Yogyakarta. Siapa yang tidak kenal dengan bakpia khas Yogyakarta. Belum lagi gudeg, sate klathak dan mie rebus khas Yogyakarta yang terkenal. Selain tempat makan khas seperti itu, ada juga beberapa tempat makan kelas atas yang direkomendasikan di Kota Gudeg ini.

Salah satu restoran berkelas yang direkomendasikan bahkan oleh Tripadvisor adalah Sasanti. Beberapa tahun lalu, mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pernah berkunjung dan makan di Sasanti. Jadi tidak perlu diragukan kualitas makanan dan layanan restoran yang satu ini.

Lokasi Restoran Sasanti ini berada disamping hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Berada di kawasan Jalan Palagan Tentara Pelajar yang tenang, Sasanti memberikan suasana nyaman bagi semua pengujungnya. Apalagi taman hijau tertara dan suara air mancur menambah kenyamanan saat bersantap di restoran ini.

Makanan yang ditawarkan oleh Restoran Sasanti Yogyakarta ini adalah menu makanan Indonesia. Bukan karena berada di Kota Gudeg maka menu yang disajikan berkisar antar gudeg atau mie godog. Resto Sasanti menyajikan aneka menu Nusantara, mulai dari Nasi Campur hingga Ayam Betutu.

Karena penasaran, seperti apa makan ala Presiden Obama di Restoran Sasanti Yogyakarta. Akhirnya saya memesan nasi campur yang pernah disajikan ke mantan Presiden Amerika Serikat itu. Yah, kalau harganya sih memang berkali lipat dari harga nasi campur biasa. Tetapi jangan lupa bahwa daging rendangnya menggunakan daging wagyu dan buntilnya menggunakan ikan salmon. Jadi wajarlah harganya lebih mahal dari yang biasa.

Sambil menunggu pesanan makanan, saya berkeliling ke beberapa area restoran ini. Ternyata banyak lukisan cantik terpasang di dinding dan siap dibeli oleh para pecinta seni. Jadi, Restoran Sasanti ini juga semacam galeri seni. Kalau tidak salah, ada satu bangunan di bagian depan restoran yang memang didedikasikan untuk galeri seni.

Akhirnya pesanan saya datang juga. Nasi campur Obama. Isinya nasi, buntil salmon, rendang wagyu, ayam woku dan udang. Cara penataan sajiannya juga cantik dan profesional. Ini tidak mengherankan karena konsultan Restoran Sasanti ini adalah Chef William Wongso yang terkenal itu.

Untuk saya, perlu menyiapkan dana lebih agar dapat menikmati sepiring nasi campur di Restoran Sasanti ini. Sepiring nasi campur disini dipatok harga diatas seratus ribu rupiah. Ini belum termasuk minumnya. Selain itu kita harus membayar pajak layanan disini.

Tapi seumur hidup, perlulah sekali kita memberikan kemewahan untuk diri sendiri. Jadi, mari menikmati nasi campur yang pernah dimakan oleh Presiden Obama di Restoran Sasanti Yogyakarta, walaupun hanya sekali seumur hidup kita.

RESTORAN SASANTI YOGYAKARTA

Jalan Palagan Tentara Pelajar 52 Yogyakarta

Buka tiap hari dari jam 1000 – 2200 (selama pandemi Covid 19 buka dari jam 1400 – 2100)

Telepon : +62-274-866345

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!