Wisata Edukatif Untuk Anak di Jendela Alam di Lembang Bandung

Wisata edukatif untuk anak di Jendela Alam di Lembang Bandung – Saat anak-anak hendak memasuki masa liburan sekolah, biasanya para orang tua mulai berpikir akan kemana membawa anak-anak berlibur. Entah di dalam kota saja atau juga berlibur ke luar kota bahkan ke luar negeri. Tetapi, akan lebih baik jika kita membawa anak-anak ke tempat wisata edukatif dimana anak-anak dapat berlibur sambil belajar tentang hal yang baru dan menarik minat mereka.

Wisata Edukatif Untuk Anak di Jendela Alam di Lembang Bandung

Di Kota Bandung, tepatnya di daerah Lembang, terdapat sebuah tempat wisata edukatif yang menarik untuk anak-anak Anda dan seluruh anggota keluarga. Tempat ini bernama Jendela Alam, sebuah tempat berlibur sambil bermain dan belajar yang berada di Bandung Barat.

Apa saja yang dapat anak-anak dan keluarga lakukan selama berada di Jendela Alam? Semenarik apa kegiatan di tempat ini? Mari kita lihat lebih jauh sebelum memutuskan untuk berlibur bersama keluarga di Jendela Alam.

Wisata edukatif untuk anak di Jendela Alam Lembang Bandung ini hadir pada tahun 2009 dan terus mengembangkan diri sebagai tempat belajar, outbound serta rekreasi bagi anak dan keluarga. Apalagi berada di kawasan Lembang yang sejuk, membuat liburan tentunya terasa semakin menyenangkan khususnya bagi mereka yang berasal dari daerah yang lebih panas.

Sesuai dengan namanya, di Jendela Alam pengunjung dapat langsung mengenal dan berinteraksi dengan alam. Banyak sekali kegiatan edukatif yang dapat dilakukan oleh anak-anak dan keluarga di tempat ini. Diantaranya adalah kegiatan pertanian seperti bercocok tanam baik konvensional maupun hidroponik, pembibitan dan masih banyak lagi. Ada sepetak sawah untuk menanam padi, ada area pembudidayaan sayuran yang menggunakan cara hidroponik dan ada juga area pembudidayaan jamur. Jika suka dengan tanaman langka, ada juga area dengan tanaman langka.

Oh ya, di salah satu sudut kebun; pengunjung baik anak maupun dewasa dapat mengenal pohon dan tanaman yang mungkin selama ini belum pernah dilihat bentuk fisiknya atau hanya mengenal namanya saja. Menurut saya, bagian ini cukup menarik karena ditempat ini saya baru melihat beberapa tanaman yang cukup baru namanya untuk saya. Selain itu, anak-anak dapat juga melihat kegiatan memerah susu sapi, memberi makan kelinci, burung ataupun ayam, atau mengambil telur di peternakan ayam.

Wisata Edukatif Untuk Anak di Jendela Alam di Lembang Bandung

Sebagai tempat wisata edukatif untuk anak di Jendela Alam di Lembang Bandung, tempat ini juga menyediakan program edukasi untuk sekolah mulai dari taman bermain hingga SMA.  Selain itu anak-anak dapat mengikuti kegiatan live in di Jendela Alam sehingga mereka benar-benar hidup dekat dengan alam dalam beberapa waktu.

Pemilik Jendela Alam ini adalah seorang dokter yang mencintai dunia anak serta alam. Untuk itu beliau mendirikan Jendela Alam di atas tanah seluar 1,2 hektar ini dengan misi agar anak -anak dapat dekat dengan alam, hewan dan tumbuhan. Wisata Edukatif untuk anak di Jendela Alam di Lembang Bandung ini adalah wujud dari impian sang dokter.

Jendela Alam tidak hanya untuk anak-anak dan sekolah tetapi juga terbuka bagi instansi, perusahaan maupun perorangan yang ingin belajar di tempat ini.

Harga tiket masuk untuk menikmati wisata edukatif untuk anak di Jendela Alam di Lembang Bandung ini  untuk hari kerja adalah Rp. 15.000/orang dan untuk akhir pekan dan hari libur adalah Rp. 20.000/orang.

Harga ini belum termasuk tiket wahana yang tergantung dari wahana atau permainan apa saja yang diingini. Wahana yang tersedia antara lain adalah flying fox, berkuda, menangkap ikan, berenang, menghias layang-layang, bermain trampolin, naik becak atau kereta mini dan masih banyak wahana lainnya.

Harga tiket setiap wahana berkisar antara Rp. 15.000 – Rp. 40.000/orang/wahana. Ada pula paket Fun Farming yang dibanderol Rp. 110.000/orang atau juga paket Fun Adventure Package dengan harga Rp. 130.000/orang. Untuk yang suka praktis, Anda dapat membeli tiket terusan untuk 8 permainan seharga Rp. 200.000 dan 5 permainan seharga Rp. 100.o00 (Harga Januari 2018).

Jika Anda ingin berlibur bersama anak-anak dan keluarga untuk menikmati wisata edukatif untuk anak di Jendela Alam di Lembang Bandung ini, Anda perlu memperhatikan jam operasionalnya :

Senin – Jumat  0900- 1530

Sabtu – Minggu – hari besar Nasional 0900 – 1600

Ayo berlibur ke Jendela Alam di Lembang Bandung. Pasti seru! 

Wisata Edukatif Untuk Anak di Jendela Alam di Lembang Bandung

JENDELA ALAM

Kompleks Graha Puspa

Jalan Sersan Bajuri KM. 4.5, Cihideung, Lembang – Bandung

Telepon : +62-22-278 8482 / 278 8513

Email : jendela.marketing@gmail.com

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!