Mengikuti Jam Kebaktian dan Kegiatan di GKI Gejayan Yogyakarta

Mengikuti Jam Kebaktian dan Kegiatan di GKI Gejayan Yogyakarta – Beberapa waktu lalu saya berkesempatan ke Yogyakarta di akhir pekan. Karena kali ini tidak tinggal di daerah dimana biasanya saya tinggal, jadi saya harus mencari informasi tentang gereja terdekat dimana saya bisa datang di hari Minggu pagi. Dari mesin mencari elektronik, saya mendapatkan informasi bahwa saya dapat mengikuti kebaktian Minggu pagi di GKI Gejayan Yogyakarta.

GKI Gejayan adalah salah satu gereja dibawah organisasi Sinode GKI Am, sebuah gereja Kristen Protestan dibawah naungan PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia). Awalnya GKI Gejayan ini merupakan bagian dari GKI Ngupasan namun menjadi jemaat dewasa dan mandiri pada tahun 2000. Gereja ini dibawah koordinasi Sinode Wilayah Jawa Tengah.

Gedung GKI Gejayan ini terletak di daerah Depok, Condongcatur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di daerah Depok ini terdapat banyak kampus termasuk beberapa kampus universitas terbaik di Indonesia. Ada Universitas Gajah Mada, Universitas Atmajaya, Universitas Negeri Yogyakarta dan juga Universitas Sanata Dharma. Karena itu tidaklah mengherankan banyak sekali anak muda yang ada di gereja ini untuk mengikuti kebaktian dan kegiatan di gereja ini. Tentu saja karena mahasiswa dari kampus sekitar GKI Gejayan beribadah di gereja ini.  Saat beribadah di gereja ini, saya melihat Indonesia kecil disini karena wakil setiap propinsi di Indonesia ada disini.

Aktivis dan mereka yang terlibat dalam kebaktian Minggu pagi yang saya ikuti juga banyak anak-anak muda. Mereka adalah anak muda yang bertalenta dan kreatif. Kekayaan talenta inilah yang memungkinkan GKI Gejayan ini membuat beberapa model kebaktian yang berbeda di setiap hari Minggu. Bahkan di GKI Gejayan ini dilaksanakan kebaktian umum pada hari Sabtu.

Model kebaktian yang digunakan oleh GKI Gejayan antara lain adalah Kebaktian Inovatif, Kebaktian Ekspresif dan Kebaktian Impresif selain Kebaktian Umum biasa. Setiap model kebaktian ini memberikan warna dan pengalaman baru dalam peribadahan. Pengalaman yang menyenangkan untuk saya.

Mungkin dikarenakan banyaknya anggota jemaat dan tamu yang beribadah di GKI Gejayan ini, maka gereja ini menjadwalkan 7 (tujuh) kali ibadah dalam ibadah Sabtu dan Minggunya. Wah, gereja yang cukup sibuk. Oh ya, untuk mencapai gereja ini saya menggunakan jasa taksi. Dan ternyata gedung gereja ini sangat mudah ditemukan. Banyak orang yang mengenalnya walaupun tidak terletak di pinggir jalan raya. Parkirnya cukup luas juga.

 

Bagi Anda yang memerlukan informasi jam ibadah agar dapat mengikuti jam kebaktian dan kegiatan di GKI Gejayan Yogyakarta, berikut adalah informasinya :

Sabtu, Jam 17:00                          Kebaktian Inovatif

Minggu, Jam 06:00, 08:00, 10:30  Kebaktian Umum

Minggu, Jam 12:30                       Kebaktian Ekspresif

Minggu, Jam 16:00. 18:30             Kebaktian Impresif

Selain itu terdapat ibadai di Bakal Jemaat Adisucipto dan Pos Palagan yang dapat diikuti oleh Anda yang tinggal di sekitar daerah ini.

 

GKI GEJAYAN

Jalan Jembatan Merah 84D, Depok – Condongcatur

Sleman – Yogyakarta

Telepon : +62-274-560774

Email : wartagki@gmail.com

BAKAL JEMAAT ADISUCIPTO

Jl. Solo KM. 10,5, Berbah. Yogyakarta

Telepon : +62-274-496552

Jam Kebaktian : hari Minggu pukul 09:00

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!