Uniknya Resto Spice by Chris Salans di Ubud Bali

Uniknya Resto Spice by Chris Salans di Ubud Bali – Pulau Bali memang memukau dan banyak orang jatuh cinta pada keindahan dan keragaman Pulau Dewata ini. Bukan hanya orang Indonesia saja yang suka berlibur ke Pulau Bali. Orang dari mancanegarapun menempatkan Pulau Bali sebagai destinasi wisata favorit mereka. Bahkan tidak jarang, mereka memutuskan untuk tinggal dan menetap di Pulau Bali.

Salah satu dari mereka yang memutuskan untuk tinggal di Pulau Bali adalah Chris Salans. Apakah Anda pernah mendengar nama ini sebelumnya? Chris Salans adalah salah seorang Master Chef. Berasal dari Amerika Serikat dan menikah dengan perempuan Indonesia asal Semarang. Beliau memiliki segudang pengalaman masak-memasak kelas internasional. Saat ini Chris Salans dan keluarganya tinggal dan berbisnis kuliner di Ubud Bali.

Salah satu bisnis kuliner yang dimiliki Chris Salans adalah sebuah restoran yang bernama Spice by Chris Salans. Beberapa tahun lalu, restoran ini ada di kawasan Seminya dan Ubud. Namun sekarang operasinya ada di Ubud saja.

Uniknya Resto Spice by Chris Salans di Ubud Bali ini bukan tentang tempatnya tetapi konsep penyiapan logistik dapur serta menu makanannya. Semua bahan makanan yang diolah di dapur Spice berasal dari pasar lokal. Chris Salans berkomitmen untuk tidak menggunakan bahan impor untuk dapur Spice. Selain itu bahan makanan organik menjadi pilihannya.

Menu makanan yang disajikan di Spice by Chris Salans ini beraneka ragam. Ada masakan Bali dan makanan Indonesia lainnya namun dimasak dengan tehnik memasak kelas dunia. Dipastikan rasanya tidak akan mengecewakan. Bagi mereka yang memilih menjadi vegetarian, Spice juga menyediakan makanan vegetarian.

Menu unik yang perlu dicoba adalah burger dengan daging yang dimasak dengan keluwak. Ya, warna dagingnya menjadi coklat tua tetapi rasanya enak. Menurut informasi, olahan iga disini enak sekali. Sayangnya saya tidak mencobanya.

Selain restoran, di Spice by Chri Salans terdapat bar yang menyajikan aneka minuman beralkohol. Untuk minuman ini, sebagian bahannya diimpor, tidak seperti makanan yang semua bahannya didapatkan dari pasar lokal. Bir, anggur, cocktail, mocktails dan masih banyak lagi minuman yang dapat dipilih.

Bagi Anda yang tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, banyak pilihan minuman untuk Anda. Diantaranya adalah jus buah, milkshake, teh, kopi dan juga coklat. Di musim buah tertentu, minuman dan makanan yang ditawarkan juga akan bertambah. Menarik bukan?

Harga makanan di Spice by Chris Salans ini berkisar antara Rp. 40.000 hingga Rp. 155.000 (Desember 2019). Mungkin untuk sebagian dari kita, harga ini cukup mahal. Namun jika mempertimbangkan kualitas bahan baku, proses memasak dan rasanya, harga ini menjadi sangat masuk akal.

Daripada penasaran dengan makanan olahan seorang master chef, langsung saja datang ke :

SPICE by CHRIS SALANS

Jalan Raya Ubud 23, Ubud, Bali

WhatsApp : +62-821 1223 6423

Buka setiap hari jam 11.00 hingga tengah malam

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!