Kikil Sapi Ario Samba Enak di Kota Batu

Kikil Sapi Ario Samba Enak di Kota Batu – Dengan semakin maraknya wisata di Kota Wisata Batu, makin marak juga penginapan dan tempat makan. Ya, wisatawan membutuhkan tempat menginap. Disamping itu, selama berlibur di Kota Batu pasti ingin mencicipi makanan enak di kota dingin ini.

Sayangnya, tidak terlalu banyak pilihan tempat makan enak di Kota Wisata Batu. Tetapi ada beberapa yang direkomendasikan dan layak dicoba. Salah satunya adalah Kikil Sapi Ario Samba.

Kikil sapi sebenarnya adalah makanan khas Surabaya dan sering disajikan pada acara khusus. Sejuknya udara Kota Batu sering kali membuat perut menjadi lebih cepat lapar. Makanan berkuah hangat sangat cocok dengan udara kota Batu. Apalagi di bulan Juni – Agustus, udara Kota Batu cenderung lebih sejuk dari bulan lainnya.

Nah, makan semangkuk kikil sapi Ario Samba pasti cocok dengan udara Kota Batu. Lokasi berjualannya di seberang Kantor Kelurahan Pesanggarahan, di Jalan Suropati Kota Wisata Batu. Tempatnya memang kecil tetapi pengunjungnya keluar masuk tidak berhenti.

Kikil Sapi Ario Samba Enak di Kota Batu ini buka setiap hari mulai dari jam 1000 pagi hingga habis. Rata-rata jam 1300 siang sudah hampir habis. Mungkin Mas Ario perlu menambahkan porsi sediaannya sehingga dapat buka sampai lebih sore. Nah, sebelum kehabisan; sebaiknya datang sebelum jam 12 siang saja.

Awalnya Kikil Sapi ini berjualan di warung tenda di dekat rumah Karaoke Samba. Sekarang sudah berjualan di tempat yang lebih permanen. Sayangnya jika membawa kendaraan roda empat, parkirnya agak susah tetapi bisa parkir kok.

Ada beberapa jenis kikil sapi yang dijual disini. Ada kulit sapi yang tipis, ada urat atau kikil spesial yang tebal. Jika tidak suka kiki sapi dengan kuah yang segar ini, Anda dapat menikmati semangkuk soto daging sapi.

Harga semangkuk kiki sapi dipatok antara Rp. 11.000 – Rp. 15.000. Sedangkan satu mangkok soto daging sapi harganya Rp. 18.000 (harga Juli 2019). Lontong dan nasi dijual terpisah. Satu porsi kikil sapi isinya cukup banyak. Sedang di Kota Batu dan ingin makan makanan berkuah hangat, mampir saja ke Kikil Sapi Ario Samba.

KIKIL SAPI ARIO SAMBA KOTA BATU

Jalan Suropati – seberang Kantor Kelurahan Pesanggrahan

Buka setiap hari jam 1000 – habis

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!