Semalam Menginap di Airy Kuta Saimai Residence Bali

Semalam Menginap di Airy Kuta Saimai Residence Bali – Bali selalu menjadi tempat tujuan wisata favorit baik oleh para wisatawan domestik maupun internasional. Tidak jarang juga, Bali menjadi tempat transit bagi para wisatawan sebelum melanjutkan ke kota lain khususnya di Indonesia Timur maupun ke negara lain. Kali ini saya dan seorang teman transit selama semalam di Bali sebelum melanjutkan perjalanan kami ke Perth. Aplikasi visa Australia online sudah disetujui, jadilah kami berangkat!

Karena kami tinggal di Kota Malang di Jawa Timur dan tiket kami ke Perth berangkat dari Denpasar, Bali; kami memilih untuk terbang ke Bali dari Surabaya sehari sebelumnya. Bermodal paket tiket dan akomodasi dari salah satu website penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel yang mulai beroperasi di Indonesia mulai tahun 2012 : Traveloka; kami terbang dan menginap di Bali.

Untuk transit semalam saja, akhirnya kami berdua sepakat untuk memilih penerbangan dengan Citilink serta menginap di kamar Airy. Mengapa Airy? Karena selama ini Airy bekerjasama dengan banyak penginapan yang terjamin paling tidak memiliki kamar yang bersih dan berada di lokasi yang cukup strategis. Kami memilih Airy Kuta Center yang menurut informasi, letaknya sangat dekat dengan Mall Discovery di Kuta.

Kami butuh untuk makan malam dan mungkin membeli beberapa barang untuk kami bawa di perjalanan kami. Jadi penginapan dekat dengan pertokoan dan tempat makan menjadi pilihan kami. Yah, memang kadang memesan akomodasi online seperti ini seperti membeli kucing dalam karung. Kadang ulasannya bagus, fotonya bagus tetapi saat sampai di lokasi kondisinya jauh berbeda.

Semalam Menginap di Airy Kuta Saimai Residence Bali Semalam Menginap di Airy Kuta Saimai Residence Bali

Harga yang murah memang menjadi pilihan kami. Jadilah kami semalam menginap di Airy Kuta Saimai Residence Bali. Dari Bandara Ngurah Rai kami naik taksi Bandara Ngurah Rai menuju Kuta Center Рkarena kami tidak tahu lokasi pastinya jadilah kami tunjukkan saja alamat Airy Room Kuta Center ini. Tidak lama kami sampai di kompleks Kuta Center yang ternyata sudah carut-marut dan mulailah saya meragukan kamar kami di sini.

Ternyata di Kuta Center Bali ini, Airy bekerja sama dengan Saimai Residence. Kompleks Kuta Center ini bisa dibilang hampir tidak beroperasi karena hampir semua stand tutup. Saimai Residence berada di lantai dua salah satu area ruko. Jika Anda membawa koper berukuran besar, mungkin akan agak sedikit kesulitan untuk naik tangga manual menuju area resepsion. Warna bangunan agak kusam dan sore itu penginapan cukup sepi.

Setelah menyelesaikan proses administrasi dan sambil menunggu kamar kami disiapkan, kami sempat melihat-lihat lingkungan sekitar penginapan. Ehm, untungnya hanya semalam menginap di Airy Kuta Saimai Residence Bali ini. Jika lebih dari semalam, sepertinya kami harus berpikir ulang.

Kamar kami cukup luas dan lantainya bersih tetapi penerangannya kurang baik. Selimut (bedcover) yang terpasang berbau harum tetapi sudah kusam jadi terkesan kotor. Peralatan mandi serta penganan kecil dan air mineral standard Airy tersedia untuk para tamu. Saat masuk ke kamar mandinya, kami cukup kaget karena kondisinya kurang terawat. Pintu keropos disana-sini memberi kesan kumuh. Keran juga berkarat disana-sini.

Tetapi memang ini yang didapat dari harga yang murah, kami tidak bisa komplen juga karena ini yang kami pilih. Akhirnya kami habiskan waktu hingga malam di luar kamar dan kembali saat sudah cukup larut malam. Beruntungnya jarak ke Mall Discovery dan Mall Lippo dapat ditempuh dengan berjalan kaki saja. Akses masuk ke kompleks pertokoan ini cukup gelap di malam hari, jadi jika Anda perempuan baiknya jangan sendiri saat semalam menginap di Airy Kuta Samai Residence Bali.